BerandaLiga SpanyolBarcelona Kembali Gagal Raih Kemenangan

Barcelona Kembali Gagal Raih Kemenangan

Nasib buruk sepertinya masih menghinggapi Barca hingga saat ini. Bertandang ke markas Celta Vigo, Blaugrana gagal meraih poin penuh. Messi dan kawan-kawan sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu dengan skor 0-2. Namun entah ada angin apa, Barcelona malah kebobolan 2 gol dari tim tuan rumah. Hasil seri ini memaksa mereka harus puas dengan membawa pulang 1 poin saja.

Bertamu ke Stadion Balaidos, awal laga Barcelona sudah membuat tim tuan rumah kelabakan. Bahkan di menit kelima saja, Gerard Pique hampir saja membuat Barca unggul. Namun sayangnya sundulan dari bek yang satu ini masih di gagalkan mistar gawang. Selepas ini Barca terus menerus melakukan serangan untuk menciptakan gol.

Yang dinanti-nanti akhirnya terjadi di menit ke-20. Barca unggul 0-1 lewat gol yang dibuat oleh Luis Suarez. Setelah itu kedua tim terus menerus jual beli serangan namun tidak ada gol yang tercipta. Dan akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Malapetaka Barcelona sudah dimulai dari awal babak kedua. Tim tuan berhasil membalas lewat gol dari kaki Smolov dan merubah skor menjadi 1-1. Barca juga tak berdiam diri, mereka bisa menambah skor dari kaki Suarez lagi pada menit ke-67 dan merubah skor menjadi 2-1. Celta Vigo yang tak mau menyerah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke – 87 lewat gol dari Iago Aspas dari free kick.

Statistik Laga

Walaupun kalah Possession 32.4% berbanding 67.6%, namun permainan Celta Vigo tetap mendapat acungan jempol. Mereka pantas diberikan apresiasi karena berhasil unggul di Aerial duels won dengan persentase 58.8% dibanding 41.2%. Interceptions juga dikuasai tim tuan rumah dengan 14 kali dibanding Barcelona yang hanya 10.

Soal Passes Barca jelas lebih unggul dengan angka 648 dibanding Celta Vigo yang hanya 311. Passing accuracy juga menjadi milik Barca dengan persentase mencapai 88.4% dan tuan rumah hanya 76.8%. Shots Barca juga lebih banyak dengan 18 dan 2 ke arah gawang. Sedangkan Celta Vigo hanya 10 dan 6 yang menuju gawang.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Ruben Blanco – Joseph Aidoo – Jorge Saenz – Nestor Araujo (Jeison Murillo 73`) – Kevin Vazquez – Brais Mendez (Filip Bradaric 60`) – Okay Yokuslu (Rafinha 60`) – Denis Suarez – Jacobo Gonzalez – Fedor Smolov (Noliyo 60`) – Iago Aspas.

Barcelona: Ter Stegen – Nelson Semedo – Gerard Pique – Samuel Umtiti – Jordi Alba (Junior Firpo 81`) – Arturo Vidal – Ivan Rakitic – Riqui Puig (Arthur 86`) – Lionel Messi – Luis Suarez ( Antoine Griezmann 81`) – Ansu Fati (Martin Braithwaite 69`).

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini