Barcelona Kalah, Frenkie de Jong Tetap Bela Ronald Koeman

0
64
De Jong

Kursi pelatih Barcelona bisa mengalami pergantian dalam waktu dekat. Sosok Ronald Koeman hampir pasti dipecat setelah Barcelona mendapat kekalahan memalukan kedua di Liga Champions musim ini dari Benfica dengan skor 0-3. Hasil itu membuat Barcelona terancam tidak lolos ke 16 besar.

Namun suara para pemain El Barca justru berbeda dengan manajemen. Mereka tidak setuju jika Koeman didepak. Salah satunya adalah Frenkie de Jong. Gelandang Timnas Belanda tersebut menyadari jika permasalahan yang membelit Barcelona tidak bisa diselesaikan hanya dengan memecat pelatih.

“Saya rasa mengganti Koeman dengan pelatih lain tidak akan membawa perubahan apapun. Ini bukan ranah saya, namun saya tahu masalah kami lebih pelik daripada sekedar pelatih. Kini yang harus kami lakukan adalah bersatu sebagai sebuah tim untuk melewati masa sulit ini,” ujar De Jong dilansir The Guardian. 

Nasib Koeman sendiri kabarnya akan diputuskan dalam kurun waktu 24 jam ke depan. Pasalnya ini bukan hasil buruk pertama Barcelona di beberapa pekan terakhir. Kendati menang 3-0 atas Levante (26/9) pekan lalu, El Barca ditahan imbang Cadiz dan Granada di dua laga sebelumnya, serta dibantai Bayern Munchen 0-3 di laga pertama fase grup Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini