BerandaLiga SpanyolBarcelona Ingin Aktif di Bursa Transfer, Coutinho Dijual?

Barcelona Ingin Aktif di Bursa Transfer, Coutinho Dijual?

Ingin aktif di bursa transfer musim panas mendatang, tentunya Barcelona diharuskan memiliki sejumlah uang untuk dihabiskan. Kabar terbaru yang beredar adalah Philippe Coutinho siap dijual demi keuangan klub.

Keuangan klub berjuluk Blaugrana itu memang sedang memprihatinkan. Sejak WHO meresmikan COVID-19 sebagai pandemi, tidak ada penonton yang hadir di tribun.

Kondisi ini membuat Barca mengalami penurunan pendapatan yang signifikan. Pasalnya, pendapatan terbesar mereka salah satunya berasal dari penjualan tiket.

Tapi setelah Joan Laporta ditunjuk sebagai Presiden anyar klub, dia berjanji akan aktif di bursa transfer. Hal ini bertujuan untuk mendaratkan para pemain terbaik ke Camp Nou.

Niatan Laporta memang tidaklah buruk, tapi logikanya mereka harus mengumpulkan sejumlah uang lebih dulu. Oleh karena itu, media bernama El Confidencial, mengabarkan bahwa mereka akan jual beberapa pemain yang tak terpakai.

Salah satu dari sederet pemain yang akan dilepas, terdapat nama Philippe Coutinho yang dianggap gagal di Camp Nou. Sejak didatangkan dari Liverpool dengan mahar sebesar 120 juta euro, Coutinho memang tak kunjung menunjukkan tajinya.

Bahkan pada musim ini, Ronald Koeman sudah memberinya kesempatan untuk tampil di skuat utama. Namun cedera beberapa kali saat sesi latihan, membuatnya jarang bermain.

Hal inilah yang membuat Barca ingin segera melepas Coutinho, dengan harga murah saja. Yakni sebesar 40 juta euro, karena kontraknya juga tersisa dua tahun doang. Selain Coutinho, ada nama Antoine Griezmann yang juga masuk dalam daftar jual di bursa transfer mendatang.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini