BerandaLiga SpanyolBarcelona Diambang Kebangkrutan!

Barcelona Diambang Kebangkrutan!

Klub raksasa La Liga, FC Barcelona diambang kebangkrutan akibat pandemi Covid-19. Minimnya pemasukan klub dan besarnya pengeluaran operasional mereka menjadi lampu merah sinyal bangkrutnya klub yang telah berdiri sejak 29 November 1889.

Per tanggal 5 November mendatang, klub asal Catalan itu diharuskan memangkas pengeluaran klub sebesar 190 juta Euro atau sebanyak Rp 3,2 triliun.

Negosiasi telah berlangsung sejak hari Jumat (30/10) antara pihak klub dan pemain untuk dapat memangkas gaji kembali, demikian laporan stasiun radio RAC1.

Pemasukan terbesar klub tersebut, yang datang dari sektor kunjungan turis ke stadion telah terpukul telak akibat krisis Korona.

Untuk menyelamatkan keuangan klub, para pemain harus kembali setuju mendapat pemotongan gaji sedikitnya 30 persen sebelum tanggal 5 November. Jika tidak, status klub Lionel Messi dkk akan dinyatakan bangkrut pada bulan Januari 2021 nanti.

Barca menjadi salah satu klub dengan pengeluaran gaji tertinggi di Spanyol. Mega bintang Messi diperkirakan mendapat gaji mingguan sekitar Rp 24,2 milyar sebelum potongan pajak. Bintang lainnya, Antoine Griezmann mengantongi Rp 15,7 milyar lalu pemain senior Sergio Busquets Rp 5,1 milyar.

Barcelona Diambang Kebangkrutan!
PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini