BerandaLiga SpanyolBarcelona dan Rudiger Jadi Bersatu Januari ini?

Barcelona dan Rudiger Jadi Bersatu Januari ini?

Barcelona dan Antonio Rudiger berpeluang untuk bersatu pada bursa transfer bulan Januari mendatang, menurut klaim dari media Spanyol, karena keduanya sama-sama saling membutuhkan.

Menurut klaim dari Diario Sport, La Blaugrana tertarik untuk meminang pemain berusia 27 tahun ini, setelah gagal mendapatkan jasa Eric Garcia dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu.

Rudiger memang sedang berusaha keras untuk mendapatkan kesempatan membela tim nasional Jerman pada Piala Eropa 2020 mendatang, dan untuk itu, ia harus bermain secara reguler di level klub.

Sayangnya, semenjak kedatangan Thiago Silva, manajer Frank Lampard hanya memberikan kesempatan kepada Rudiger untuk tampil dalam dua pertandingan saja. Kedua pertandingan itu pun dilakoninya di pentas Liga Champions, bukan di laga Premier League.

Di sisi lain, Barca masih menjadikan Garcia sebagai incaran utama, karena kontraknya akan segera berakhir pada Juni tahun depan. Namun mereka sudah memerlukan seorang bek tengah pada saat ini.

Pelatih Ronald Koeman sempat dibuat pusing dengan terbatasnya pilihan di pos jantung pertahanan, hingga ia dipaksa memainkan Frenkie de Jong di posisi tersebut.

Dari empat pilihan yang ada di dalam skuatnya pada saat ini, hanya Clement Lenglet dan Gerard Pique yang bugar saat ini. Alhasil jika salah satu dari mereka tidak bugar, maka De Jong akan jadi bek tengah lagi.

 

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini