BerandaLiga SpanyolBarcelona Beruntung Bisa Kalahkan Bilbao

Barcelona Beruntung Bisa Kalahkan Bilbao

Di pekan ke-31 dini hari tadi, Barcelona beruntung bisa mendapatkan tambahan 3 poin. Walaupun bermain buruk, Blaugrana masih bisa mengambil untung dengan menang 1-0 atas Los Leones. Gol tunggal dari El Barca dicetak Ivan Rakitic yang berhasil menyelamatkan muka tuan rumah. Jika saja tidak ada gol ini, mungkin Barca bakal seri lagi seperti laga sebelumnya.

Di awal laga, tuan rumah memang sedikit sulit menembus pertahanan tim tamu. Bilbao yang bermain tanpa tekanan berhasil bermain dengan baik. Dan tuan rumah yang memang ingin mendapatkan hasil bagus, terus-menerus melakukan serangan namun tak membuahkan hasil. Situasi ini bahkan sempat membuat anak asuh Quique Setien sedikit frustasi.

Perjuangan keras Barca akhirnya terjawab di menit akhir pertandingan. Ivan Rakitic menjadi juru selamat tim dengan mencetak gol satu-satunya di laga ini. Beruntung sekali tuan rumah bisa mendapatkan 3 poin ini. Pasalnya jika melihat permainan mereka, Barca memang sangat sulit untuk menembus pertahanan tim tamu.

Tambahan 3 poin dalam laga itu membuat Barca mengumpulkan poin 68 dan berhak menempati posisi pertama untuk sementara. Posisi ini tentunya bakal berubah jika Madrid menang di laga yang belum mereka mainkan. Sementara untuk tim tamu, Bilbao sekarang berada di posisi ke-10 dengan torehan poin 42. Posisi yang cukup bagus bagi tim tamu di musim ini.

Statistik Barca Vs Bilbao

Jika melihat statistik, Barca sebenarnya menguasai jalannya laga. Mereka menang penguasaan bola dengan 72.6% berbanding 27.4%. Duels success rate juga berhasil mereka menangkan dengan persentase 55.6% berbanding 44.4%. Mereka hanya kalah soal Interceptions yaitu 13 dibanding 20.

Shots dalam laga ini total ada 24. Barca berhasil menghasilkan 18 dan Bilbao 6. Dan Shots on target untuk Barca 4 dan tim tamu 0. Jumlah Passes untuk tuan rumah ada 770 dan tim tamu 280. Yang jelas Passing accuracy tetap milik tuan rumah dengan persentase 87.3%             berbanding 67.5%.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen – Nelson Semedo – Gerard Pique – Clement Lenglet – Jordi Alba – Arthur (Richard Puig 54`) – Sergio Busquets (Ivan Rakitic 64`) – Arturo Vidal – Lionel Messi – Luis Suárez (Martin Braithwaite 85`) – Antoine Griezmann (Ansu Fati 65`).

Bilbao: Unai Simon – Oscar De Marcos – Unai Nunez – Yeray Alvarez – Mikel Balenziaga – Unai Lopez (Dani Garcia 57)` – Mikel Vesga – Inigo Lekue (Ander Capa 69`) – Oihan Sancet (Raul Garcia 78`) – Inigo Cordoba (Iker Muniain 58`) – Inaki Williams (Asier Villaibre 69`).

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini