BerandaLiga SpanyolBarca Rogoh Kocek Ratusan Miliar Jika Pecat Koeman

Barca Rogoh Kocek Ratusan Miliar Jika Pecat Koeman

Keputusan berat memecat Ronald Koeman di akhir musim nanti, akan membaa dampak finansial berat bagi barcelona. Klub akan merogoh kompensasi sekitar Rp 131,5 miliar atau lebih besar dari setahun gaji Gerard Pique, bintang lapangan belakang mereka. Yakin dipecat nih?

Dalam laporan media Sport.es, di tengah krisis akibat pandemi, angka itu seharusnya membuat dewan direksi berpikir panjang untuk membuang mantan bek mereka di era 1990-an tersebut.

Koeman sendiri meninggalkan kesan beragam di jajaran direksi. Sebagian melihatnya bagu, namun ada juga yang menganggapnya kurang berbakat dalam taktik. Laporan menyebut, “Koeman dihargai atas terobosannnya dalam proses transformasi tim. Ia juga memiliki kejelian dalam menggunakan pemain muda. Namun dia gagal dalam taktik, serta sering mendapatkan kekalahan karena pemilihan pemain pengganti dan pengaturannya yang buruk.”

Pendapat lain menyebut, pemecatan bukan hal yang menyenangkan klub. “Keputusan untuk menggantinya di akhir musim, tidak menyakinkan dewan semuanya.” Jadi, meski belum 100 persen dipecat, pelatih asal Belanda itupn masih punya peluang kecil dipertahankan. Apalagi mengingat sejumlah uang yang harus disangoni klub padanya.

 

Barca Rogoh Kocek Ratusan Miliar Jika Pecat Koeman
PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini