BerandaLiga SpanyolBarca Minati Joao Cancelo Dari Man City

Barca Minati Joao Cancelo Dari Man City

Ada kabar dari tanah Spanyol, jika Barcelona sepertinya minati salah satu bek sayap City. Nama bek sayap itu adalah Joao Cancelo. Dan Barca sepertinya ingin menukar pemain itu dengan pemainnya Nelson Semedo. Menurut kabar dari Telegraph, Barca ingin melakukan penukaran antar pemain untuk mengatasi krisis keuangan sekarang ini. Situasi ini tak terlepas dari efek buruk yang ditimbulkan Coronavirus selain dari sisi kesehatan.

Krisis keuangan yang dialami Barca sekarang ini memang sudah menjadi hal wajar. Bahkan selain klub Catalan ini, klub-klub besar yang lain juga mengalami hal yang sama. Dengan penukaran antar pemain ini, Blaugrana berharap ini akan mengurangi sedikit beban mereka. Selain itu, Barca juga sedang mengalami masalah internal yang cukup pelik. Bahkan sampai ada 6 dewan direksi mereka yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Dan situasi yang sekarang sedang mereka alami, sepertinya sudah diramalkan banyak orang.

Joao Cancelo bergabung dengan City pada musim panas 2019 kemarin. Dia menggantikan peran dari Danilo yang memilih untuk hengkang ke Juventus. Namun Joao Cancelo sepertinya mengalami situasi yang kurang mengenakan. Dia jarang diberi kesempatan oleh Guardiola dan baru 11 kali saja dia bermain di musim ini. Dia masih kalah bersaing dengan Kyle Walker yang sudah mencatat 21 kali penampilan bersama City musim ini.

Melihat Situasi

Dengan keadaan yang seperti ini, bukan hal yang mengagetkan jika Joao Cancelo ingin hengkang dari City. Selain itu Guardiola sepertinya juga sudah memberi lampu hijau kepada sang pemain untuk meninggalkan Etihad Stadium. Walaupun sebenarnya mantan pelatih Barca ini enggan melepas sang pemain.

Cancelo merupakan pemain yang bagus. Namun memang jika dia berniat untuk pergi, saya tak akan menghalanginya. Selain itu kami membeli pemain bukan hanya untuk sementara saja. Kami membeli pemain jelas sudah untuk proyek masa depan dan jangka panjang. Saya berharap yang terbaik bagi dirinya,” kata Pep Guardiola ke Telegraph.

Kuntungan Untuk Kedua Tim

Nelson Semedo sendiri juga sebenarnya tak terlalu buruk penampilannya bersama dengan Blaugrana. Dia musim ini sudah mengemas 29 laga dan mencetak 5 assist. Di musim ini sering kali bergantian posisinya dengan Sergi Roberto. Jadi bisa dikatakan dia belum bisa menjadi pemain inti dari skuad Barcelona musim ini.

Jika nanti Semedo benar-benar ditukarkan dengan Cancelo, ini juga keuntungan untuk City. Mereka jadi punya pemain yang bisa bersaing dengan Walker secara sportif. Apa lagi keduanya juga sama memiliki umpan-umpan matang untuk para striker di klub masing-masing.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini