Banding Manchester City Masih Belum Dituntaskan


Banding Manchester City Masih Belum Dituntaskan

Banding Manchester City Masih Belum Dituntaskan

Manchester City sepertinya harus bisa bersabar terkait kasus yang mereka alami. Hal ini karena pengajuan banding mereka atas kasus Financial Fair Play masih bermu tuntas. Pasalnya banding yang mereka ajukan masih tertunda karena semua dihentikan akibat Coronavirus.

Kasus yang diterima City ini terjadi ketika UEFA memberitahukan ke pihak klub. Mereka dianggap melanggar peraturan FIFA mengenai FFP. Klub asal kota Manchester ini dicurigai melakukan manipulasi data mengenai dana yang masih dari pihak sponsor.

Dengan adanya kasus itu, pihak UEFA telah memberikan sanksi kepada City. Mereka melarang Aguero dkk untuk tampil di kompetisi eropa selama 2 musim berturut-turut. Selain itu dari pihak Premier League juga memberikan sanksi kepada klub ini.

Ada kabar yang menyebutkan jika City akan di degradasikan ke liga bawah di Inggris. Bahkan ada yang menyebutkan jika City bisa saja bermain di Liga Divisi 3. Tentu hal seperti ini bisa saja membuat City mengalami kerugian yang bisa dibilang besar.

Pengajuan Banding Ke CAS

Maka dari itu pihak Manchester City mengajukan banding ke CAS. Mereka merasa jika tidak bersalah dan semua itu hanya kekeliruan data saja. Para manajemen City juga bertindak cepat untuk menyelesaikan masalah ini.

Sebenarnya dokumen pengajuan banding atas city sudah diterima oleh CAS. Namun proses hasil akhir dari pengajuan banding ini masih belum bisa dilakukan. Ini dikarenakan wabah Corona yang menyebar di seluruh Eropa dan juga Dunia.

Presiden dari UEFA juga telah mengkonfirmasi hal ini. Dia mengatakan jika proses dari banding Manchester City ditunda sampai dengan 1 bulan kedepan.

Proses banding dari Manchester City harus kami tunda akibat wabah virus ini. Saya memperkirakan 1 bulan adalah waktu penghentian sementara proses banding tersebut. Saya akan melihat situasi dari semuanya apakah sudah terkendali atau belum,” kata Aleksander Caferin, Presiden UEFA.

Saya menghormati proses yang sedang kami tangani terkait masalah ini. Namun yang pasti bukan cuman kasus ini saja yang ditunda. Hampir semua kasus yang ada juga mengalami hal yang sama. Saya akan segera memberitahukan jika ada perkembangan terkait masalah ini,” Presiden UEFA menambahkan.

Berkah Bagi Tim Lain

Melihat kasus yang menerpa City ini, ada kemungkinan yang menguntungkan tim lain. Jika banding mereka ditolak, klub yang berada di peringkat ke-5 saat ini, otomatis akan naik ke posisi atasnya. Dan ini juga sama terjadi di peringkat atasnya.

Namun hal bisa saja bertambah rumit mengingat kondisi yang sekarang. Pasalnya Premier League dihentikan, dan masih belum ada kejelasan mengenai kapan liga akan bergulir kembali.

Previous Saran Villas Boas Untuk Lanjutan Ligue 1

Next Pemain Chelsea Ini Takut Pulang Kampung

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *