Bandel Tak Mau Divaksin, Pemain Arsenal Ini Positif Covid

0
53
Xhaka
The Guardian

Granit Xhaka tercoret dari skuad Swiss saat menghadapi Yunani karena positiv Covid-19. Pemain Arsenal itu sebelumnya tak mau divaksinasi.

Xhaka gagal memperkuat Swiss dalam laga yang dilangsungkan di Stadion St Jakob-Park, Kamis (2/9) dini hari WIB. Dikutip dari Daily Mail, ia menolak tubuhnya divaksin.

Federasi Sepak Bola Swiss, Adrian Arnold mengatakan bahwa Xhaka memang menolak divaksin. “Granit Xhaka tidak divaksinasi,” kata Arnold.

“Dia pemain yang tidak divaksinasi. Kami menyerahkan ini kepada setiap pemain, ini adalah keputusan pribadi setiap pemain, sama seperti orang lain di Swiss,” tuturnya.

“Kami mengeluarkan rekomendasi agar semua orang melakukan vaksinasi. Tapi dia membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Dan itu juga hak dia tidak divaksinasi,” ucapnya menambahkan.

Arnold menjelaskan seluruh pemain di timnas Swiss dalam kondisi lebih aman dari sudut pandang medis karena sudah divaksinasi dan pulih dari Covid-19.

“Seseorang tidak pernah benar-benar yakin. Dengan demikian, kami memiliki tingkat vaksinasi yang sangat tinggi. Sayangnya, sekarang Granit sakit. Dari sudut pandang olahraga, kami sangat menyayangkan,” tukasnya.

Tanpa Xhaka, Swiss menang 2-1 atas Yunani. Swiss unggul terlebih dahulu melalui gol dari Steven Zuber menit ke-7 yang disamakan Evangelos Pavlidis, menit 34.

Swiss menang setelah Ruben Vargas mencetak gol pada menit ke-51, memanfaatkan umpan matang dari Zuber.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini