Ballon d’Or Ditiadakan, Ini 5 Pemain Yang Dirugikan!


Ballon d’Or Ditiadakan, Ini 5 Pemain Yang Dirugikan!

Ballon d’Or Ditiadakan, Ini 5 Pemain Yang Dirugikan!

Dampak pandemi covid 19 memang sudah merugikan banyak sektor, termasuk dalam olahraga sepakbola. Salah satu acara yang ditiadakan sebagai dampak masalah global ini adalah penghargaan ballon d’Or. Deretan bintang pastinya merugi karena hilang kesempatan meraih penghargaan bergengsi ini.

Ini merupakan kejadian sangat langka dan ballon d’Or sendiri diadakan sejak tahun 1956.  Tahun 2020 ini, dunia memang menghadapi kondisi yang sangat tidak biasa. Bahkan, berbagai liga top dunia sempat dihentikan selama beberapa bulan karena resiko bagi para pemain. Para pemain bintang yang dianggap merugi karena ditiadakannya perhelatan ini diantaranya sebagai berikut:

Lionel Messi

Tentu saja, nama Lionel Messi berpeluang menjadi pemain terbaik dunia tahun 2020. Meskipun tidak berhasil membawa Barcelona juara la Liga, catatannya di musim ini sangat impresif. La Pulga berhasil membukukan 25 gol dan 21 assist di musim ini. Dia merupakan pemain pertama di Liga Spanyol yang bisa mencetak lebih dari 20 gol dan 20 assist dalam satu musim.

Cristiano Ronaldo

Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo, juga menjadi pemain yang dirugikan dengan ditiadakannya ballon d’Or tahun ini. Pasalnya, selangkah lagi CR7 bisa membawa Juventus menjuarai Serie A. Si Nyonya Tua mantap di puncak klasemen, dengan unggul 8 poin dari rival terdekatnya, di empat laga tersisa. Ronaldo merupakan top scorer Liga Italia dengan 30 gol bersama immobile.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski di musim ini membukukan catatan yang spektakuler, dan tentunya akan sangat merugi dengan absennya ajang ballon d’Or 2020. Pria ini mencetak 51 gol dari 31 pertandingan bersama Bayern. Catatan yang akan sulit dikejar pemain lain musim ini, dan Bayern juga menjuarai Bundesliga.

Kevin De Bruyne

 Punggawa asal Belgia, Kevin de Bruyne juga bisa dibilang cukup dirugikan dengan tiadanya ballon d’Or. Pasalnya, catatan permainan bersama Citizen di musim ini cukup meyakinkan. Di musim ini, ia berhasil membukukan 13 gol dan 21 assist dari 44 kali permainan. Bisa jadi, Kevin akan menjadi nominator penghargaan ballon d’Or jika memang diadakan.

Mohammed Salah

Nama yang paling dirugikan juga, pastinya salah satunya adalah Mohammed Salah. Keberhasilannya di musim ini, membawa Liverpool menjadi juara Liga champion pada 2019, serta Premier League tahun 2020.  Hal yg membanggakan setelah Liverpool puasa gelar lebih dari 30 tahun lamanya. Di musim depan belum tentu Salah akan menyamai catatan musim ini.

Previous Chelsea Salah Besar Jika Menjual Pemain Terbaiknya Ini

Next Ajukan Pertemuan Dengan Manajemen, Zaniolo Minta Hal Ini

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *