BerandaLiga IndonesiaBagus Kahfi Gagal ke FC Utrecht, PSSI: Cuma Miskomunikasi

Bagus Kahfi Gagal ke FC Utrecht, PSSI: Cuma Miskomunikasi

PSSI lewat Direktur Teknik Indra Sjafri menyebut permsalahan Bagus Kahfi gagal ke FC Utrecht cuma miskomunikasi saja. Menurutnya, ada pihak lain yang ingin menyalurkan Bagus ke klub-klub Eropa, tapi tidak berkomunikasi dengan Barito Putera.

Sejak bersinar bersama Timnas U-16 dan juga Garuda Select angkatan pertama, Bagus Kahfi memang menyita perhatian. Bahkan Barito Putera langsung memberinya kontrak jangka panjang yang kini tersisa satu tahun lagi.

Melihat itu, PSSI meminta kepada siapa pun pihak luar yang ingin membantu Bagus Kahfi, juga harus berkomunikasi dengan klub. Karena Bagus terikat kontrak profesional dengan Barito Putera.

“Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut di situ,” kata Indra Sjafri seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Terkait Bagus Kahfi karena miskomunikasi dari awal, karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub,” tambahnya.

Usai mengikuti program Garuda Select angkatan kedua, Bagus memang mengalami cedera serius. Pada Oktober lalu, dirinya menjalani pemulihan tahap akhir bersama FC Utrecht.

Hal tersebut yang disayangkan oleh Indra Sjafri, harusnya sang pemain kembali dulu ke klub pemilik. Untuk memperbaiki komunikasi, PSSI pun akan siap mengadakan mediasi antara Bagus Kahfi dan Barito Putera.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini