BerandaLiga IndonesiaBagas: Tak Masalah Pemain Keturunan di Timnas U19

Bagas: Tak Masalah Pemain Keturunan di Timnas U19

Bintang muda Timnas Indonesia U19, Amiruddin Bagas Kaffa mengaku tak masalah dengan adanya pemain keturunan di skuad timnas saat ini. Tapi ada syarat kualitas harus mumpuni.

Saat ini Tae-yong memang sedang mencari pemain keturunan guna menambah skuad Timnas U19 yang akan berlaga di Piala Asia U19 dan Piala Dunia U20.

Saat ini ada empat pemain keturunan yang sudah dicoba Tae-yong. Keempat pemain tersebut adalah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Keempatnya sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U19 di Kroasia. Usai Jack Brown dan Elkan Baggott masuk, baru Mahessa bersaudara baru gabung di Kroasia, yakni Kelana Mahesa dan Luah Mahesa.

Walau sudah ada empat pemain, pelatih asal Korea Selatan itu kabarnya mengincar lima pemain keturunan yang bakal diseleksi. Itu membuat Bagas Kaffa bersemangat.

“Saya tidak masalah ada pemain keturunan di Timnas U19. Tetapi yang paling penting menurut saya pemain keturunan itu harus memiliki kualitas yang bagus,” kata Bagas Kaffa kepada awak media.

“Jadi mereka bisa membantu tim dalam setiap pertandingan dengan bagus,” ucapnya.

Bagas menilai Jack Brown dan Elkan Baggott bermain baik, tapi berbeda dengan Mahesa bersaudara. “Kalau dua pemain baru yang datang menurut saya mereka bagus tapi mungkin kurang beradaptasi saja dengan pemain lainnya. Itu kan juga karena mereka baru bergabung pada saat TC sudah mau selesai,” tukasnya.

Bagas: Tak Masalah Pemain Keturunan di Timnas U19
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini