Bagaimana Nasib Ighalo, Solskjaer?


Bagaimana Nasib Ighalo, Solskjaer?

Bagaimana Nasib Ighalo, Solskjaer?

Kontrak peminjaman Odion Ighalo di Manchester United berakhir, meski kompetisi belum tuntas. Bagaimana nasibnya? Ini kata manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Ighalo dipinjam MU dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu. Kontraknya hingga akhir musim.

Ighalo berharap perpanjangan kontrak di kubu MU

Di tengah masa peminjamannya, kompetisi terpaksa dihentikan akibat pandemi virus corona. Hingga masa peminjamannya akan berakhir, yakni 31 Mei, kompetisi pun masih ditangguhkan.

Sesuai kontrak, Ighalo pun harus kembali ke China.

Namun, Solskjaer menegaskan bahwa MU berusaha mempertahankannya hingga musim benar-benar berakhir.

‘Kesepakatan pinjamannya berjalan hingga akhir Mei sekarang, jadi sudah jelas dia harusnya akan kembali,’ kata Solskjaer, seperti dilansir situs resmi klub.

‘Kami sedang berdialog. Mereka baik terhadap kami, klubnya, mengizinkannya bermain untuk klub impiannya.’

‘Ini mimpinya dan mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan apa yang dia mulai. Semoga juga bisa memberikan kami piala. Saat ini, belum ada kesepakatan. Liga mereka [Liga Super China] akan segera dimulai, jadi kami hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi,’ jelas sang manajer.

Beredar kabar Shanghai Shenhua berencana untuk menarik pulang Odion Ighalo pada akhir bulan nanti.

Namun, The Mirror mengklaim Ighalo akan melakukan lobi kepada klubnya agar bisa bertahan lebih lama di Manchester United.

Kubu Manchester United berusaha pertahankan Ighalo

Odion Ighalo tampak tidak rela harus kembali ke Shanghai Shenhua pada akhir bulan ini. Striker yang tengah dipinjam Manchester United itu kabarnya mencoba untuk membujuk klubnya memperpanjang masa peminjamannya di Old Trafford.

Namun, tampaknya Ia masih belum puas bermain bersama Manchester United.

Maklum, ia baru bermain delapan laga saja, di mana mayoritas sebagai pemain cadangan sebelum kompetisi dibekukan karena pandemi virus corona.

Demi mewujudkan keinginan mengakhiri musim 2019-2020 bersama Manchester United, Ighalo kabarnya menelpon pemilik Shanghai Shenhua. Ia menegaskan ingin melanjutkan kesempatan bermain di Manchester United hingga musim 2019-2020 dinyatakan selesai.

Untuk itu, Ighalo mendesak pihak Shanghai Shenhua membuka kembali negosiasi perpanjangan masa peminjamannya.

Pada saat yang bersamaan, Manchester United diberitakan tengah mencoba melakukan lobi kembali kepada Shanghai Shenhua agar setidaknya membiarkan Ighalo bertahan di Old Trafford hingga Agustus 2020.

Namun, mungkin perundingan akan berjalan alot. Kabarnya Shanghai Shenhua enggan meminjamkan Ighalo kembali untuk Manchester United. Alasannya Chinese Super League bakal dimulai pada akhir Juni 2020. Klub China itu membutuhkan semua penggawa untuk memperkuat tim jelang musim baru.

Bersama MU, Ighalo memang tampil apik. Dari 8 penampilannya, 4 gol dan 1 assist sudah dipersembahkannya.

Previous Rashford dan Pogba Siap Tempur Jika Musim Dilanjutkan

Next Liverpool Juara Tanpa Fans, Henderson: Tuntaskan Dulu Laga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *