Babak penyisihan Piala Dunia 2022 Zona Asia Ditangguhkan


Babak penyisihan Piala Dunia 2022 Zona Asia Ditangguhkan

Babak penyisihan Piala Dunia 2022 Zona Asia Ditangguhkan

Liputanbola.id  – Berdasarkan dialog bersama federasi di Asia, jadwal baru penyisihan Piala Dunia 2022 zona Asia telah diumumkan.

Federasi sepakbola dunia dengan resmi telah mengumumkan penundaan pertandingan penyisihan Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan digelar bulan Maret dan Juni karena berkaitan dengan penyebaran virus Corona.

Jika ditilik dari jadwal sebelumnya, tim nasional Indonesia akan menjalani tiga pertandingan di bulan Maret dan Juni. Tim nasional senior akan bertandang terlebih dulu ke Thailand pada tanggal 26 Maret, dan di akhir Maret akan menjamu Uni Emirat Arab. Laga terakhir Indonesia akan bertandang ke  Vietnam pada tanggal 4 Juni.

Skedul pertandingan yang pada awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 23-31 Maret dan tanggal 1-9 Juni akan ditunda. FIFA dan AFC akan membicarakan  lebih terperinci perihal penundaan pertandingan itu.

Akan tetapi untuk mendukung AFC serta menjamin keselamatan semua perangkat yang ikut serta, AFC masih bisa menyelenggarakan pertandingan di bulan Maret dan Juni menurut kesepakatan dari masing-masing pihak. Tetapi ini semua harus mendapatkan persetujuan dari FIFA dan AFC.

Situs asosiasi sepakbola UEA (UAEFA) menjelaskan, bahwa pada tanggal 13 Maret adalah merupakan waktu akhir pengajuan penjadwalan ulang pertandingan apabila akan digelar Maret, dan sudah disepakati oleh federasi pihak yang bertanding. Sedangkan untuk pertandingan di bulan Juni diberikan waktu akhir hingga tanggal 3 Mei.

Previous Shinji Kagawa Ungkap Pengalamannya Ketika Di United

Next Liverpool Dipastikan Mengakhiri Penantian Panjangnya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *