BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsAzpilicueta Sebut Kante Sebagai Gelandang Terbaik Dunia

Azpilicueta Sebut Kante Sebagai Gelandang Terbaik Dunia

Cesar Azpilicueta tanpa ragu menyebut N’Golo kante sebagai gelandang terbaik dunia, setelah dinobatkan sebagai Man of the Match final Liga Champions, Minggu (30/5) dini hari tadi WIB.

Chelsea meraih gelar juara Liga Champions untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub, setelah menundukkan Manchester City dengan skor 1-0 di Estadio do Dragao.

Kai Havertz mungkin mencetak gol penting di Porto, namun gelar MotM diberikan kepada Kante, yang membuktikan kembali kehebatannya, setelah meraih penghargaan yang sama di dua leg semifinal kontra Real Madrid.

Ketika ditanyakan apakah Kante merupakan gelandang terbaik dunia, Azpilicueta tidak ragu untuk mengiyakannya.

“Itu sangat mudah, tentu saja iya,” kata Azpilicueta, dikutip dari Goal. “Dia melakukan segalanya. Dia membawakan energi, saya tidak tahu seberapa banyak bola yang direbut olehnya hari ini. Caranya untuk membawakan bola ke depan, dia menutupi sangat banyak area di lapangan.”

Kante sudah pernah merasakan trofi Piala Dunia bersama Prancis, serta gelar juara Premier League dan Liga Europa dalam CV-nya, namun ia tidak pernah terlihat sombong, apalagi setelah menjuarai Liga Champions kali ini.

“Itu adalah hal yang spesial untuk memilikinya. Tentu saja, ketika kami tidak memilikinya, maka kami akan merindukannya. Setelah menjuarai Piala Dunia dan kini Liga Champions, dia masih sangat rendah hati sebagai seorang pribadi,” tambah sang kapten.

“Saya sangat bahagia untuknya, dia adalah bagian masif dari tim ini dan saya sangat bahagia untuk bisa memilikinya selama beberapa tahun ke depan.”

Azpilicueta Sebut Kante Sebagai Gelandang Terbaik Dunia
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini