Ayah Manajer Klub Liga Inggris Wafat karena Virus Corona


Ayah Manajer Klub Liga Inggris Wafat karena Virus Corona

Ayah Manajer Klub Liga Inggris Wafat karena Virus Corona

Dean Smith, manajernya Aston Villa, sedang dirundung duka. Ayahnya meninggal dunia setelah positif mengidap virus Corona.

Ayah Smith satu bulan melawan Corona

Dilansir dari Mirror, ayah Dean Smith yakni Ron Smith dilaporkan tutup usia. Setelah dirinya berjuang sekitar satu bulan melawan virus Corona.

Ron Smith meninggal dunia di usia 79 tahun. Klub Aston Villa pun menyampaikan duka cita yang mendalam.

‘Ron Smith wafat di rumah sakit setelah empat minggu melawan virus Corona. Mendiang adalah fan sejati Villa yang pernah menyaksikan langsung klub ini mengangkat Piala Liga Champions tahun 1982 di Rotterdam,’ tulis pernyataan resmi Aston Villa.

‘Kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarganya,’ lanjut pernyataan klub.

Data WHO mencatat, hingga kini sudah 267 ribu masyarakat Inggris yang positif virus Corona. Angka pengidap yang meninggal dunia mencapai 37.460 jiwa.

Sejauh ini, virus Corona menyerang dan menyebabkan infeksi berat dan kematian pada orang lanjut usia (lansia) dibandingkan orang dewasa atau anak-anak.

Tes ketiga di Liga Inggris, Pemain positif Coronavirus bertambah

Di Liga Inggris sendiri tercatat setelah melakukan 2.752 tes virus corona Covid-19 dalam tiga gelombang, kini kasus positif di Liga Inggris bertambah menjadi 12 orang untuk seluruh divisi, pada Kamis (28/5/2020) pagi WIB.

Hasil itu dikonfirmasi pengelola Liga Inggris bahwa terdapat empat kasus baru untuk Covid-19. Pada Senin (25/5/2020) dan Selasa (26/5/2020), Liga Inggris menguji 1.008 pemain dan staf klub.

Empat orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 datang dari tiga klub. Sejauh ini, belum diungkap siapa empat orang di Liga Inggris yang terinfeksi tersebut.

Dalam dua putaran pertama pengujian di Liga Inggris, ada delapan kasus positif dari 1.744 tes Covid-19, termasuk kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dan bek Watford Adrian Mariappa.

‘Untuk pengujian gelombang keempat, jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub akan ditingkatkan dari 50 menjadi 60,’  bunyi pernyataan yang dikeluarkan Liga Premier Inggris.

Latihan sesuai protokol kesehatan

Sebelumnya pada Rabu lalu, 20 klub Liga Inggris dengan suara bulat setuju untuk melanjutkan pelatihan yang didalamnya mencakup kontak fisik. Ini berarti bahwa tim dapat berlatih dalam kelompok dan melakukan takling.

Namun, kontak fisik yang tidak perlu harus tetap diminimalisir. Latihan digelar secara bertahap, dari mulai secara individu, kelompok kecil, kelompok besar, dan normal.

Previous Skuad Liverpool Tak Lagi Cemas jika Harus Main Saat Pandemi

Next Dengan Jose Mourinho Harry Kane Bisa Menangkan Gelar Juara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *