Aubameyang Betah di London,Tapi Bisa Saja Pindah ke Chelsea


Aubameyang Betah di London,Tapi Bisa Saja Pindah ke Chelsea

Aubameyang Betah di London,Tapi Bisa Saja Pindah ke Chelsea

Belum ada tanda-tanda Pierre-Emerick Aubameyang akan bertahan bersama Arsenal musim depan. Namanya mulai dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya Chelsea.

Bersama Arsenal, Aubameyang sebetulnya tampil bagus. Sebanyak 61 gol diciptakannya dari 97 laga sejak bergabung pada Januari 2018. Ia pun didapuk sebagai kapten Arsenal pada November lalu, menggantikan Granit Xhaka yang sempat berseteru dengan suporter.

Ingin bertahan di Arsenal namun berat di karir

Meski begitu, ada yang mengganjal pemain asal Gabon itu untuk bertahan di Emirates Stadium. Sejak ia datang, Arsenal belum sekalipun tampil di Liga Champions.

Musim ini, mereka sudah tersingkir di 32 besar Liga Europa dari Olympiakos, sehingga kesempatan masuk ke Liga Champions musim depan lewat ajang ini dipastikan pupus. Melihat posisi klasemen Liga Inggris saat ini, peluang Arsenal cukup berat untuk finis di zona Liga Champions. Hingga pekan ke-28, mereka masih tertahan di posisi ke-9 dengan 40 poin.

Hal ini diperkirakan menjadi alasan Aubameyang belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal, yang tersisa setahun lagi. Bisa jadi, ia melihat lebih dulu posisi tim asuhan Mikel Arteta itu di akhir musim sebelum membuat keputusan.

Arsenal, antara pertahankan atau melegonya?

Terkait Aubameyang, Arsenal juga dalam posisi sulit. Bila Aubameyang ingin hengkang, Arsenal tak ingin kehilangan eks pemain Borussia Dortmund itu secara gratis.

Artinya, Arsenal hanya punya waktu hingga Januari tahun depan untuk mempertahankan Aubameyang atau melegonya ke klub lain. Menilik Transfermarkt, harga jualnya masih mencapai 56 juta Euro.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah klub yang dikabarkan meminatinya. Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Chelsea menjadi salah satunya. Manchester United juga pernah dikaitkan dengannya.

Meski begitu, kabarnya Aubameyang betah tinggal di London, sehingga ada peluang bagi Arsenal untuk mempertahankannya. Jika Arsenal gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Chelsea berpeluang menjadi tujuan favoritnya.

Legenda Arsenal turut berkomentar

Ia adalah Ian Wright, Legenda Arsenal, memberikan pandangan soal rumor masa depan penyerang andalan mantan klubnya itu, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut Wright wajar saja jika Aubameyang ingin hengkang, lantaran Arsenal nampak jadi klub tanpa ambisi di setiap musimnya.

Sampai saat ini, masa depan Aubameyang bersama Arsenal memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Apalagi, kontraknya bersama Arsenalhanya tersisa satu tahun lagi.

Perihal tersebeut Wright pun lantas memberikan komentar mengenai rumor masa depan Aubameyang bersama Arsenal. Wright sudah da[at memastikan jika Aubameyang ngotot ingin hengkang, karena merasa Arsenal memang bukan klub dengan ambisi besar saat ini.

‘Saya pribadi berharap ia bertahan di Arsenal. Namun saya rasa, keinginan Aubameyang saat ini hanya satu ingin memenangkan trofi juara. Ia ingin menjadi juara setidaknya satu kali lagi, terlebih saat ini gelar juara itu ada klub seperti Real Madrid yang mencoba mendatangkannya,’ jelas Wright, seperti dikutip Metro, Jumat (22/5/2020).

Previous Tepat 62 Tahun Lalu Indonesia Dapat Julukan Macan Asia

Next Keriuhan Suporter Game FIFA 20 Ramaikan Laga Liga Inggris?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *