Atletico Perlebar Keunggulan di Puncak Klasemen La Liga


Atletico Perlebar Keunggulan di Puncak Klasemen La Liga
Twitter

Atletico Perlebar Keunggulan di Puncak Klasemen La Liga

Atletico Madrid berhasil memperlebar keunggulan di puncak klasemen sementara La Liga, setelah menaklukkan Elche dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (1/5) malam WIB.

Bertandang ke Estadio Martinez Valero, Atletico bermodalkan kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao pada pekan sebelumnya. Itu mengakibatkan keunggulan di puncak klasemen terpangkas menjadi dua poin saja.

Mereka pun berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan di sini, dan hampir berhasil membuka skor pada menit ke-16, jika saja wasit tidak menganulir gol Luis Suarez.

Namun Marcos Llorente berhasil membawa tim tamu unggul melalui sepakannya dari pinggir kotak penalti yang terdefleksi, setelah mendapatkan bola dari Yannick Carrasco, yang bergerak dari sisi kiri lapangan.

Keunggulan Atletico hampir tergandakan menjelang jeda turun minum ketika wasit menunjuk titik putih untuk handball yang dilakukan oleh seorang pemain lawan.

Namun demikian, wasit mencabut vonisnya karena meninjau ulang melalui VAR, dan menilai bahwa handball tersebut tidaklah disengaja.

Keadaan terbalik terjadi menjelang laga habis. Llorente hampir berubah dari pahlawan menjadi pecundang karena melakukan handball  lantaran bermaksud untuk menghentikan bola untuk sampai ke kepala seorang pemain Elche.

Wasit tetap menghadiahkan penalti kepada tim tuan rumah meski sudah melihat melalui VAR. Beruntung bagi Atleti, tiang gawang menyelamatkan nasib mereka karena sepakan Fidel Chaves terlalu melebar.

Berkat kemenangan ini, Los Rojiblancos kini unggul lima poin dari rival-rivalnya dalam perburuan gelar juara La Liga.

Elche 0-1 Atletico Madrid – (Marcos Llorente 23’)

Susunan Pemain

Elche (4-4-2): Gazzaniga; H. Palacios (Barragan 46’), Calvo, Diego Gonzalez, Josema (V. Rodriguez 80’); Morente (Piatti 46’), Raul Guti, Marcone (Josan 80’), Chaves; Boye, Milla (Nino 71’).

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier, Sasvic, Gimenez (Felipe 82’), Hermoso; Carrasco, M. Llorente, Kondogbia, Lemar (Felix 57’); A. Correa (Koke 65’), Luis Suarez (Saul 82’).

Previous VIDEO: Elche vs Atletico Madrid 0-1

Next VIDEO: Crotone vs Inter Milan 0-2

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *