BerandaLiga SpanyolAtletico Madrid Dapatkan Kondogbia dari Valencia

Atletico Madrid Dapatkan Kondogbia dari Valencia

Atletico Madrid secara resmi mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari Valencia dengan biaya transfer yang dirahasiakan. Kondogbia datang ke Wanda Metropolitano di luar bursa transfer.

Kondogbia sudah menandatangani kontrak berdurasi selama empat tahun bersama Atleti untuk menggantikan Thomas Partey yang bergabung dengan Arsenal. Klub berjuluk The Gunners itu mendapatkan Partey setelah menebus klausul rilis Thomas Partey yang mencapai 50 juta euro (sekitar Rp848 miliar).

Kondogbia diperbolehkan pindah klub meski bursa transfer sudah ditutup. La Liga mengizinkan klub yang kehilangan seorang pemain karena klausul rilisnya ditebus untuk mengontrak pemain lain dalam waktu sebulan asalkan sang pemain sudah bermain di La Liga ataupun habis kontrak.

“Atletico Madrid dan Valencia CF telah mencapai kesepakatan atas transfer Geoffrey Kondogbia,” kata Atletico dalam rilis resmi di laman klub, Selasa (3/11) malam WIB.

“Gelandang box-to-box tersebut dapat memberikan pengaruh yang kuat di lini tengah dan berkontribusi secara bertahan dan menyerang.” tutup pernyataan resmi tersebut.

Gelandang asal Perancis berusia 27 tahun itu memulai karier sepak bolanya di Lens sebelum pindah ke La Liga bersama Sevilla. Setelah itu Kondogbia pindah ke AS Monaco dan Inter Milan sebelum hijrah ke Valencia, tahun 2017.

Atletico Madrid Dapatkan Kondogbia dari Valencia
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini