BerandaLiga InggrisAston Villa Hampir Kubur Chelsea di Liga Europa

Aston Villa Hampir Kubur Chelsea di Liga Europa

Aston Villa hampir mengubur Chelsea ke Liga Europa setelah berhasil menang dengan skor 2-1 di Villa Park pada pertandingan terakhir Premier League, Minggu (23/5) dini hari WIB.

Beruntung bagi The Blues, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2 dan tim asuhan Thomas Tuchel pun tetap lolos ke Liga Champions musim depan.

Babak pertama berjalan dengan mencemaskan untuk tim tamu, hingga akhirnya Bertrand Traore membobol gawang mantan timnya, dengan suatu sepakan di dalam kotak penalti usai menerima bola dari tendangan sudut. Bola dikirim ke pojok atas gawang yang tidak terjangkau oleh kiper Edouard Mendy.

Di babak kedua, Villa langsung menggandakan skor melalui Anwar El-Ghazi, yang mencetak gol melalui titik putih, setelah Jorginho melanggar Traore pada menit ke-50.

Gol untuk Chelsea hampir tiba melalui Timo Werner, namun wasit menganulir gol itu karena Cesar Azpilicueta berada dalam posisi offside.

Ben Chilwell tetap memberikan gol untuk tim tamu, namun itu tidak berarti apa pun selain gol hiburan. Untungnya, mereka tetap lolos ke Liga Champions karena hasil pertandingan lain.

Aston Villa 2-1 Chelsea  – (Bertrand Traore 43’, Anwar El-Ghazi 52’ [p]; Ben Chilwell 70’)

Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): E. Martinez; Konsa, Hause, Mings, Targett; McGinn, Nakamba; B. Traore (Chukwuemeka 73’), Grealish, El-Ghazi (J. Ramsey 79’), Watkins.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy (Kepa 46’); R. James, T. Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic (Havertz 66’), Jorginho (Ziyech 60’), Chilwell; Mount, Pulisic; Werner.

Aston Villa Hampir Kubur Chelsea di Liga Europa
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini