AS Monaco Kehilangan Winger, “Sanksi Ini Terlalu Berat”


AS Monaco Kehilangan Winger, “Sanksi Ini Terlalu Berat”

AS Monaco Kehilangan Winger, “Sanksi Ini Terlalu Berat”

Kartu merah yang dikeluarkan sang wasit untuk Gelson Martins saat AS Monaco mengadakan laga tandang dengan Kontra Nimes di Ligue 1 2019-2020 berbuntut panjang. Skorsing selama enam bulan pun dijatuhkan pada pemain asal Portugal ini.

Aksi protes berbuntut kartu merah

Gelson Martins mendapat kartu merah setelah melakukan protes keras kepada wasit Mikael Lesage. Ia mendorong wasit saat melancarkan protes.

Setelah mendapat kartu merah, sang pemain kembali melakukan aksi serupa, namun kali ini dengan dorangan lebih kuat. Melihat kejadian yang dilakukan rekannya, pemain AS Monaco lainnya berusaha menenangkan sang pemain sembari membawanya keluar lapangan.

Tidak ada toleransi dari LFP

Pihak AS Monaco telah menjatuhkan hukuman. Namun, LFP tidak bisa mentoleransi aksi yang dianggap sebagai “kebrutalan” tersebut.

“Mengingat dari peristiwa tersebut, Komite Disiplin akan menangguhkan pemain sebagai tindakan pencegahan,” ungkap LFP.

“Bukti dan argumen pemain telah diperiksa. Keputusan sanksi skorsing enam bulan telah diberikan pihak komite kepada Gelson Martins.”

“Keputusan itu mulai berlaku sejak 6 Februari 2020,” demikian pernyataan LFP.

Dengan sanksi tersebut, pemain berusia 24 tahun tidak akan bermain lagi di AS Monaco sampai musim depan. Pasalnya sanksi tersebut akan berakhir pada Agustus 2020.

Sementara itu, AS Monaco memberikan respon terhadap putusan itu dengan megeluarkan pernyataan singkat. Sanksi ini dirasa terlalu berat bagi pihak klub.

Bukan kerugian saja yang harus ditanggung AS Monaco, sanksi bermain enam bulan itu juga bisa memengaruhi performanya. Gelson Martins sudah bermain 23 kali di seluruh kompetisi dengan catatan empat gol dan memberikan satu assist.

Pukulan telak bagi Gelson

Sanksi ini jelas menjadi pukulan telak bagi Gelson Martins. Ia bisa saja kehilangan kesempatan untuk tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Portugal.

Pasalnya, akibat sanksi LFP tersebut ia tidak akan rutin lagi bertanding sehingga kebugarannya patut dipertanyakan.

Martins telah mengoleksi 21 caps internasional bersama Timnas Portugal. Debutnya dimulai pada 7 Oktober 2016 melawan Andorra pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Previous Kelakuan Neymar Di tengah Covid-19 Bikin Geleng Kepala

Next Ligue 1 Akan Dihelat Liga Prancis Hingga 15 April 2020

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *