BerandaLiga InggrisArsenal vs Liverpool 2-1, Hadiah Gol Van Dijk dan Alisson

Arsenal vs Liverpool 2-1, Hadiah Gol Van Dijk dan Alisson

Pada lanjutan Liga Inggris, Arsenal memberikan hasil luar bisa saat menghadapi Liverpool. Laga pada Kamis (16/7) dini hari di Emirates Stadium ini dimenangkan Arsenal. Liverpool berhasil ditekuk dengan skor akhir 2-1.

Pada pertandingan ini, sebenarnya Liverpool sudah unggul berkat gol Sadio Mane. Namun kesalahan pertahanan tim tamu berbuah sial. Tim tuan rumah membalikkan keadaan melalui Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Jurgen Klopp Marah

Melihat kesalahan fatal anak buahnya, Jurgen Klopp tentu saja naik pitam. Dominasi mereka di babak pertama menjadi sia-sia. Kesalahan tersebut mebuahkan dua gol untuk tuan rumah.

Di awal babak pertama, Liverpool benar-benar mengendalikan permainan. Sadio Mane mencetak keunggulan Liverpool pada menit ke-20.

Gol Liverpool ini bermula dari umpan bagus Robertson kepada Sadio Mane. Merasakan peluang emas, Sadio Mane melakukan tembakan kejutan dari jarak dekat. Gawang Emiliano Martinez harus jebol terlebih dahulu.

Tak berselang lama, pertahanan Liverpool melakukan kesalahan yang merugikan. Van Djik yang jarang melakukan kesalahan malah memberikan peluang lawan di menit ke-32.

Berniat melakukan backpass, Van Djik mengumpan ke arah kotak penalti Liverpool sendiri. Umpan yang buruk itu malah mengarah kepada Alexandre Lacazette. Penyerang Arsenal ini dengan mudah mengecoh Alisson Becker dan menyamakan kedudukan.

Skuad Michael Arteta kembali mencetak gol beberapa saat sebelum jda turun minum. Lagi-lagi The Gunners mendapatkan hadiah dari pemain Liverpool.

Kali ini adalah Alisson Becker yang melakukan kesalahan. Berkeinginan mengirim bola pendek ke pemain belakangnya, namun meleset. Bola pendek tersebut berhasil dicuri oleh Alexandre Lacazette.

Dengan kecepatan dan refleksnya, bola curian itu langsung diberikan kepada Nelson Reiss. Tentu saja Liverpool dalam kepanikan, Reiss mencetak gol dengan sangat mudah.

Babak Kedua

Dominasi Liverpool masih berlanjut di babak kedua. Selai n itu, skuad The Reds mengantongi nafsu gol setelah turun minum. Pertahanan Arsenal benar-benar dalam keadaan gawat.

Dari serangan yang terus dibangun, Liverpool beberapa kali mendapatkan peluang. Mulai dari Robertson, Firmino hingga Sadio Mane berhasil melakukan tembakan. Namun sayang, adanya kemelut di gawang Arsenal membuat tendangan Liverpool selalu dihadang.

Pada empat laga tandang Liverpool melawan Arsenal, mereka belum terkalahkan. Tiga dari empat pertemuan mereka berakhir dengan skor imbang, tapi kali ini sangat berbeda.

Di babak kedua, Arsenal terlihat tidak mendapatkan banyak peluang. Mikel Arteta hanya melakukan sejumlah pergantian pemain. Mereka seperti ingin fokus mempertahankan keunggulan saat ini.

Memasuki menit ke-86, Liverpool kembali memberikan serangan. Umpan Robertson disambut oleh Mane yang lolos dari penjagaan Maitland-Niles.

Pada waktu itu Mane hanya harus melewati kiper Arsenal, Emiliano Martinez. Namun Maitland-Niles mampu mengejar dan melakukan pressing untuk Mane. Tembakan Mane meleceng tipis karena Maitland-Niles berhasil mempersempit ruang tembak .

Laga Arsenal vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1, kemenangan untuk tuan rumah. Dengan ini, The Gunners merangkan naik ke posisi 9 klasemen Liga Inggris.

Arsenal vs Liverpool 2-1, Hadiah Gol Van Dijk dan Alisson
Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini