Arsenal Targetkan Striker La Roja Jebolan Real Madrid


Arsenal Targetkan Striker La Roja Jebolan Real Madrid

Arsenal Targetkan Striker La Roja Jebolan Real Madrid

Penggemar The Gunners berdebar setelah mendengar Arsenal tanya-tanya soal ketersediaan striker La Roja kelahiran Brasil jebolan Real Madrid berusia 29 tahun ini.

Arsenal mulai bongkar pasang pemain

Arsenal serius mempersiapkan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, yang kontraknya habis tahun 2021. Demikian juga nasib mitranya di lini depan The Gunners, Alexandre Lacazette. Itu sebabnya klub raksasa London itu mulai belanja pemain depan dan salah satu target mereka adalah pemain timnas Spanyol kelahiran Brasil ini, Rodrigo Moreno.

Ia merupakan pemain penting di Valencia tapi dengan usianya menginjak 29 tahun, mantan pemain jebolan akademi Real Madrid tersebut diperkirakan menjadi salah satu yang dibuang oleh Peter Lim, sang pemilik Los Che.

Penurunan harga pemain dampak corona

Angka klausul rilisnya sih luar biasa besar yakni Rp 2,1 Trilyun, namun diperkirakan Rodrigo akan dilepas oleh Valencia dengan harga hanya setengahnya saja, kurang dari Rp 966 Milyar. Penurunan harga sampai kurang dari 50% itu terjadi karena situasi krisis yang tengah melanda Eropa dan Inggris menyebabkan kesulitan kondisi finansial klub-klub Premier League, termasuk Arsenal.

Rodrigo Moreno, pemain dengan jersey No 9 adalah pemain yang membela Valencia CF dan timnas La Roja sebagai seorang striker. Karirnya bermula pada tahun 2009 sebagai striker untuk tim cadangan Real Madrid. Tak pernah bisa mentas ke skuad senior, ia mengalihkan kesetiaannya pada Benfica di Portugal, yang kemudian meminjamkannya ke Bolton Wanderers dan juga Valencia. Baru pada tahun 2015 ia secara resmi dipermanenkan sebagai pemain Los Che.

Rodrigo merupakan kawan sejak kecil dengan dua bersaudara Thiago Alcantara dan Rafinha yang juga merupakan pemain La Roja. Persahabatan ketiganya terjadi karena kedua orang tua mereka, yang juga pemain sepak bola, merupakan partner bisnis yang pergi dari Brasil dan mendirikan sekolah sepak bola di Vigo, Spanyol.

Sang striker La Roja ini bisa bermain sebagai winger atau penyerang tengah dan sudah mencatatkan lima gol untuk Valencia serta tiga gol untuk timnas Spanyol musim ini, selain menyumbangkan 11 assist untuk klubnya. Pasti sudah tidak sabar para pendukung The Gunners menyaksikan ia berseragam Arsenal.

Previous 3 Pemain Paling Keras di Manch United, Tak Kenal Kompromi

Next Sagna Tak Rela Arsenal Jual Lacazette

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *