Arsenal Masih Bisa Bermain di Liga Champions


Arsenal Masih Bisa Bermain di Liga Champions

Arsenal Masih Bisa Bermain di Liga Champions

Kiper utama Arsenal, Bernd Leno menolak timnya musim ini gagal finis di papan atas kompetisi Liga Inggris 2019/2020.

Usai ditangguhkan sejak bulan Maret lalu karena adanya pandemi. Arsenal akan kembali memainkan laga tersisa Liga Premier musim ini. Arsenal akan menghadapi Manchester City sebagai pertandingan pertama pada Kamis (18/6) dini hari WIB.

Berharap banding City di tolak

Sebelum musim ini diberhentikan, penampilan klub asal London Utara bisa dibilang sangat bagus terutama sejak mereka dilatih oleh Mikel Arteta dari bulan Desember lalu. Tak ayal, dalam lima laga terakhir di Liga Inggris mereka belum menyentuh kekalahan baik di laga kandang dan tandang.

Sedangkan di sisi lain, Manchester City masih menunggu hasil banding mereka usai mendapatkan larangan dua tahun tidak boleh bermain di kompetisi Eropa. Jika banding mereka ditolak, maka ada kemungkinan tim yang berada di urutan kelima di liga bisa lolos otomatis ke Liga Champions menggantikan The Citizens.

Kerap kalah tanding di tandang Etihad Stadium

Bernd Leno sadar kalau bertandang ke Etihad Stadium, Arsenal memang kerap mendapatkan hasil yang tidak menyenangkan. Namun, kiper asal Jerman itu justru bersemangat untuk menantikan ujian dalam laga nanti. Ia pun optimis kalau Meriam London masih punya kesempatan bermain di kompetisi bergengsi benua biru musim depan.

Berbicara kepada DFB, ia mengatakan ini adalah cara yang bagus untuk memulainya karena timnya harus menggunakan kecepatan penuh sejak awal. Ia tahu betul City adalah tim yang benar-benar top. Laga nanti sendiri, ia menyebut akan terasa aneh setelah lama tidak bermain dan dengan sedikit waktu persiapan, tetapi ia optimis tentang laga tersisa musim ini.

Bernd Leno berharap Arsenal bisa bermain di level Eropa. Ia menegaskan tidak akan mengesampingkan untuk jatah Liga Champions karena ia menilai timnya tetap berpeluang untuk mendapatkannya dengan menempati urutan kelima, mengingat larangan Man City.

Ia juga mengungkapkan timnya dalam kondisi yang bagus sebelum penangguhan, di mana ia hanya berharap untuk bisa kembali ke kompetisi Eropa.

Arsenal, saat ini berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 40 poin dari 28 kali bertanding.

Aubameyang tetap optimis

Sementara penggawa Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berbicara mengenai peluang timnya untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan. Setelah tersingkir dari kompetisi Liga Eropa musim ini, maka satu-satunya jalan The Gunners untuk mewujudkan target mereka adalah dengan finis di peringkat empat besar Liga Inggris 2019-2020.

Meski begitu, Aubameyang sendiri mengaku cukup optimis kalau timnya masih punya kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan. Yang perlu dilakukan Arsenal, menurut Aubameyang, tidak begitu neko-neko. Mereka hanya perlu melanjutkan apa yang sementara ini dikerjakan. Sebab menurutnya the Gunners sudah berada pada jalur yang tepat.

Previous Jordan Henderson Kapten Tim Paling Menyebalkan

Next Chelsea Siap Daratkan Bintang PSG

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *