BerandaLiga InggrisArsenal Lepas Bek Muda Mereka ke OGC Nice

Arsenal Lepas Bek Muda Mereka ke OGC Nice

Bek muda Arsenal, William Saliba akhirnya resmi hengkang ke klub lain. Mantan pemain Saint Etienne U-17 tersebut akan kembali ke Prancis untuk bergabung dengan klub Ligue 1, OGC Nice. Namun dia hanya akan dipinjamkan hingga akhir musim 2020/21.

Keputusan untuk pergi dari Emirates Stadium tidak lepas dari sedikitnya menit bermain yang dia terima bersama Mikel Arteta. Sejak kembali ke Arsenal pada musim panas 2020 silam, Saliba baru dimainkan di dua laga League Cup. Dia sama sekali tidak mendapat menit bermain di Europa League dan Premier League dengan Arteta lebih memilih Gabriel Magalhaes, David Luiz, Rob Holding, hingga Pablo Mari.

Kendati demikian, Arsenal melalui Direktur Teknik mereka, Edu, memastikan jika Saliba punya masa depan di Emirates Stadium.

“Kami akan tetap mengawasi dirinya selama masa peminjaman di Nice. Kami tidak sabar menunggu perkembangan apa yang akan dia tunjukkan ketika musim ini berakhir,” ujar Edu kepada The Athletic.

Kembali ke Ligue 1 jelas bukan hal asing bagi Saliba. Pemain 19 tahun tersebut menjalani dua musim yang sukses kala menjadi andalan Saint Etienne di musim 2018/19 dan 2019/20 dengan tampil di 36 laga. Performa impresifnya di sana pula yang membuat Arsenal memutuskan untuk membelinya seharga 22,5 juta euro.

Arsenal Lepas Bek Muda Mereka ke OGC Nice
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini