Arsenal Ingin Daratkan Pemain Asal Brasil


Arsenal Ingin Daratkan Pemain Asal Brasil

Arsenal Ingin Daratkan Pemain Asal Brasil

Salah satu klub top Liga Inggris, Arsenal dikabarkan mau memboyong Rafinha Alcantara dari Barcelona pada musim panas ini.

Barcelona sendiri beberapa pemainnya seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele terus dikaitkan akan meninggalkan klub. Kabrnya keduanya memang sudah tidak diinginkan lagi.

Akan tetapi, ada nama baru yang akan hengkang Rafinha Alcantara. Menurut laporan Mundo Depertivo, bahwa Arsenal telah memasukkan namay ke daftar perburuan pemain musim ini.

Laporan itu mengklaim pemain bola asal Brasil itu saat di Camp Nou terus dipantau perkembangannya oleh klub asal London Utara tersebut. Hal ini tak lepas merupakan rencana ketika Mikel Arteta selaku juru racik ingin memperkuat lini tengah klub.

Kualitas Rafinha belum sebaik Thiago

Sedangkan pemain incaran Arsenal itu sendiri, saat ini dipinjamkan Barcelona ke Celta Vigo. Meski selama ia bermain di klub asal Catalan tampil mengesankan, tetapi tetap saja ia dianggap masih kalah kualitasnya dengan saudaranya, Thiago Alcantara.

Rafinha sendiri merupakan gelandang tengah yang bagus. Tetapi minimnya kesempatan tampil dalam skuad utama Barcelona. Ditambah lagi, ia juga kerap mengalami cedera. Hal itulah yang membuatnya juga harus berjuang untuk bermain sebagai starter.

Di musim ini, pemain bola berusia 27 tahun itu telah melakoni 19 pertandingan. Bersama Celta Vigo ia telah mengemas 2 gol, memberikan 1 assist dan mengantongi 2 kartu kuning. Lalu sebelumnya saat bersama Barcelona, ia hanya tampil sebanyak 3 laga saja.

Celta Virgo ingin permanenkan Rafinha

Namun tak semudah itu kubu Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, kabar terbaru dari Marca, Celta Vigo dilaporkan ingin mempermanenkan status Rafinha Alcantara dari Barcelona pada musim panas ini.

Kontrak gelandang asal Brasil tersebut di Camp Nou tinggal menyisakan satu musim lagi dan untuk membawanya keluar dari Katalan, Celta disebut harus merogoh kocek sebesar 17 juta Euro.

Rafinha sebenarnya memiliki besaran gaji yang cukup tinggi yaitu mencapai angka 70 ribu Euro per pekan.

Namun sang pemain cukup kerasan dengan menit bermain reguler yang ditawarkan oleh Celta, dan adik kandung dari Thiago Alcantara itupun diklaim bakal tidak masalah apabila gajinya nanti mengalami sedikit pengurangan.

Kendati demikian, Marca menambahkan bahwa Celta Vigo baru akan bisa mewujudkan transfer sang gelandang andai mereka mampu lolos dari jeratan degradasi.

Menariknya, Rafinha merupakan pemain tengah serba bisa, ia sendiri selain bisa bermain sebagai gelandang serang terkadang ditempatkan pada posisi lainnya seperti posisi sayap kanan. Kita tunggu saja, apakah Arsenal bisa mendapatkan tanda tangannya atau tidak.

Previous AC Milan Telah Siap Beri Kontrak Baru Untuk Romagnoli

Next Soal Transfer Icardi, PSG Segera Sepakat Dengan Inter

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *