BerandaLiga InggrisArsenal Hanya Akan Ditinggal Bernd Leno 4-6 Pekan

Arsenal Hanya Akan Ditinggal Bernd Leno 4-6 Pekan

Kondisi cedera kiper Arsenal Bernd Leno tidak separah dugaan awal. Leno memungkinkan kembali dalam waktu sebulan.

Leno mengalami cedera saat The Gunners tumbang 1-2 di markas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Pesepakbola Jerman tersebut bertabrakan dengan striker lawan, Neal Maupay, sehingga mendarat dengan posisi yang tidak ideal.

Saat ditandu keluar lapangan Leno marah-marah pada Maupay. Striker Prancis itu mengaku sudah minta maaf kepada Arsenal, namun hal tersebut tidak membuat rekan-rekan setim Leno menerima begitu saja. Keributan kecil di pengujung pertandingan pun terjadi.

Semula Arsenal khawatir kalau Leno akan menepi dalam waktu yang panjang. Namun, setelah menjalani pemeriksaan secara menyeluruh Leno memang akan absen di sisa musim ini tapi dia bisa kembali membela Arsenal di musim baru.

‘Kabar positif setelah pemeriksaan yang lebih detil. Mengalami ligamen terkilir sedang di tengah pertandingan Brighton & Hove pada hari Sabtu. Bertujuan untuk kembali berlatih penuh dalam empat sampai enam pekan,’ bunyi pernyataan resmi Arsenal dikutip Sky Sports.

Emiliano Martinez jadi andalan

Dengan demikian, untuk sementara Arsenal akan mengandalkan kiper pelapis Emiliano Martinez untuk mengisi posisi Leno. Kiper berusia 27 tahun itu baru bermain 12 kali di sepanjang musim ini.

‘Terima kasih atas dukungan kalian dan mendapatkan banyak harapan yang baik-baik. Aku akan bekerja keras untuk kembali ke atas lapangan secepatnya,’ cuit Leno diakun Twitter-nya @Bernd_Leno.

Setelah menderita dua kekalahan beruntun atas Man City dan Brighton, tim London Utara itu kini akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke Southampton, Jumat (26/6) dinihari WIB.

Ini kiper yang digadang-gadang gantikan Leno

Ada kabar lain yang berhembus bahwa ada satu kiper yang cocok untuk menggantikan posisi Leno selama masa pulihnya, yaitu Joe Hart. Dan Arsenal cukup berminat.

Kiper asal Inggris berusia 33 tahun ini lebih terkenal kala menjadi penjaga gawang utama yang sukses memberikan gelar juara pertama Manchester City di Liga Primer Inggris pada 2012 lalu.

Sayang kedatangan Pep Guardiola membuatnya tersingkir. Sang pemain akhirnya pindah ke Torino pada musim 2016/2017. Setelah itu sang pemain berpindah dari West Ham ke Burnley.

Di tiga tim tersebut dirinya tak menemukan kembali performa mentereng saat berada di Man City. Burnley bahkan tak akan memperpanjang masa bakti Joe Hart di tim, apalagi kiper Nick Pope sedang dalam performa terbaiknya.

Mesk begitu, Arsenal harus hati-hati karena Joe Hart selama tiga tahun belakangan belum menemukan performa terbaiknya.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini