Arsenal Ditundukkan Brentford, Ini Dalih Arteta

0
123
Arteta
Arsenal

Mikel Arteta berdalih bahwa Arsenal tidak cukup kejam dalam memanfaatkan situasi yang menguntungkan, usai dikalahkan oleh tim promosi Brentford dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembuka Premier League, Sabtu (14/8) dini hari tadi WIB.

Klub ibu kota Inggris tersebut kebobolan lewat Sergi Canos dan Christian Norgaard kontra tim yang baru kembali ke kasta tertinggi setelah 74 tahun.

“Itu merupakan awal musim yang sangat berbeda daripada yang kami harapkan. Kami tidak memulai babak pertama dengan baik. Kami kebobolan lewat gol terisolasi, kami tidak mengatasi umpan-umpan panjang untuk gol kedua,” kata Arteta ketika berbicara dengan Sky Sports.

“Kami kebobolan gol kedua dari lemparan panjang, kemudian kecemasan kami adalah ancaman di muka gawang, beberapa kali kami tiba dalam situasi yang menguntungkan, namun tak cukup mengancam, tidak cukup untuk menembak tepat sasaran. Sangatlah sulit untuk menang di Premier League jika tidak melakukan ini.”

Dari 22 kali percobaan, hanya empat di antaranya yang tepat sasaran, dan sang manajer asal Spanyol mengakui bahwa para pemain Arsenal mungkin perlu memperbaiki hal-hal mendasar.

“Kami tak cukup hebat untuk mengalahkan mereka. Untuk melakukan itu, Anda perlu untuk melakukan hal-hal mendasar dengan tepat dan kami tidak melakukannya,” lanjutnya.

“Kami perlu untuk bisa mengancam sebisa mungkin di kotak penalti. Ketika kami berada dalam situasi ini, kami harus menjadi lebih kejam.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini