BerandaLiga LainnyaDuniaArgentina Berduka, Maradona Tuju Peristirahatan Terakhirnya

Argentina Berduka, Maradona Tuju Peristirahatan Terakhirnya

Ribuan orang turun ke jalan Buenos Aires, ibu kota Argentina, untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sang pahlawan nasional, Diego Armando Maradona, yang baru saja meninggal dunia pada Rabu (25/11) lalu.

Kematiannya mengejutkan dunia dan juga Argentina, dengan sang legenda sepak bola berpulang pada usia 60 tahun akibat kasus natural. Sebelum meninggal, pria yang belum sempat mundur dari jabatannya sebagai pelatih Gimnasia y Esgrima La Plata tersebut dilarikan ke rumah sakit pada bulan lalu akibat pembekuan darah di otak.

Pemerintah Argentina pun bereaksi dengan menetapkan tiga hari berkabung nasional untuk masyarakatnya meratapi kematian Maradona, dan mereka pun memiliki kesempatan untuk melayat jenazahnya di Casa Rosada, rumah presiden, sebelum petinya dibalut dengan bendera Argentina untuk akhirnya dipindahkan ke pemakaman.

Dilansir dari BBC News, Maradona dimakamkan di pekuburan Jardines de Bella Vista, di pinggiran kota Buenos Aires, pada hari Kamis (26/11) kemarin waktu setempat.

Namun di tengah pemakamannya, para fans yang sedang berduka malah bertikai dengan kepolisian yang berusaha membubarkan kerumunan di pinggir jalan ibu kota Buenos Aires karena mengabaikan protokol kesehatan.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini