Arema FC Tahu Betul Sulitnya Dapakan Hak Komersialnya


Arema FC Tahu Betul Sulitnya Dapakan Hak Komersialnya

Arema FC Tahu Betul Sulitnya Dapakan Hak Komersialnya

Beberapa klub di ajaang komepetisi Shopee liga 1. Tengah merasakan kesulitan untuk membayar gaji sejumlah pemain mereka untuk saat ini. Namun Arema diketahui akan tetap memberikan upah tersebut. meskipun mereka saat ini tidak mendapatkan hak komersialnya.

Pihak manajemen Arema sendiri telah mengungkapkan jika mereka akan tetap menaati kewajiban tersebut. Mengingat apaibila hal tersebut tidak bisa dipenuhi oleh Singo Edan. Maka sejumlah pemain mereka bahkan pelatinya akan hengkang.

Mengingat kompetisi liga 1 yang diketahui akan segera dilanjutkan pada bulan Oktober nanti. Masih menimbulkan pertanyaan besar bagi sejumlah pemain dan pelatih klub. Mengenai hak komersial mereka pada bulan Juli dan Agustus nanti. Apakah akan diberikan pada bulan Oktober nanti? setelah kompetisi kembali dilanjutkan.

Namun sejumlah klub diketahui sedang berdiskusi. Untuk mengeluarkan hak tersebut kepada seluruh pemain mereka pada bulan September. Bahkan menurut kabar yang paling baru seluruh klub akan mendapatkan kenaikan dana sekitar 800 juta perbulannya.

Tetapi kabar tersebut masih mempertanyakan mengenai kejelasan akan hal tersebut. Mengingat permasalahan dari pencarian ini kemungkinan bisa sedikit terhambat nantinya. Sehingga membuat Arema sendiri tidak berharap kepada dana tersebut.

Mereka diketahui akan mengupayakan segala cara. Untuk bisa menutupi kewajiban mereka terlebih dahulu. Sebelum dana yang diberikan tersebut akan cair. Sehingga membuat mereka tidak terlalu mengandalkan dana tersebut terlebih dahulu. Mengingat masih belum ada kejelasan untuk saat ini mengenai hal tersebut.

Akan mengandalkan sponsor klub

Dana yang akan menutupi dari hak komersial seluruh jajaran tim dan pemain Arema FC sendiri. Kemungkinan akan mengandalkan dana dari sponsor mereka saat ini. Mengingat dana tersebut bisa menjadi alternative mereka untuk mengaji pemain dan pelatih mereka.

Hal ini dilakukan oleh pihak manajemen klub bilamana dana hak komersial tidak cair. Setindaknya mereka bisa membayar separuh terlebh dahulu. Bila dibandingkan tidak memberikannya sama sekali.

Selain itu masih ada dana lain lagi yang bisa dimanfaatkan oleh mereka. Dimana dana itu bersumber dari pemiliki klub saat ini. Mengingat setidaknya pemiliki Arema FC sendiri bisa sedikit membantu permasalahan dari timnya tersebut.

Kondisi seperti ini tentunya bisa menjadi panutan bagi beberapa tim Shopee liga 1 musim ini. Mengingat hampir seluruh klub sepertinya mengalami nasib yang serupa dengan Arema. Sehingga seluruh pemain akan tetap memberikan kontribusi mereka. Meskipun harus mengalami penundaan upah selama beberapa bulan belakangan.

Previous Liga 1 Shopee Dapat Bantuan Dari Satgas Covid-19

Next Jelang Kontrak Napoli, Conte Tak Mau Anggap Remeh

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *