BerandaLiga SpanyolArab Saudi Masih Jadi Host Piala Super Spanyol Hingga 2029

Arab Saudi Masih Jadi Host Piala Super Spanyol Hingga 2029

Setelah sempat menjadi tuan rumah perhelatan Piala Super Spanyol di musim 2019/20, Arab Saudi bakal kembali mendapatkan hak sebagai host, bahkan dengan durasi yang lebih panjang, mulai musim depan hingga 2029.

Dilaporkan Marca, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah memperpanjang kesepakatan dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah turnamen pembuka musim di La Liga Spanyol tersebut.

Dalam perjanjian kedua pihak, telah tercapai kesepakatan perpanjangan kontrak sebagai tuan rumah untuk tambahan tiga tahun dari kontrak sebelumnya. Dengan kesepakatan tersebut, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Super Spanyol hingga 2029.

Sebagai gantinya, RFEF akan mendapatkan dana antara 240 juta dan 320 juta euro selama periode tersebut dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi jika kesepakatan terpenuhi.

Adapun Piala Super Spanyol mempertemukan antara juara dan runner up La Liga Spanyol melawan pemenang dan runner up Copa del Rey dalam mini turnamen. Musim depan, duel akan berlangsung antara Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona dan Athletic Bilbao.

MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover, Food enthusiast
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini