Andres Iniesta Berminat Menjadi Pelatih Barca???


Andres Iniesta Berminat Menjadi Pelatih Barca???

Andres Iniesta Berminat Menjadi Pelatih Barca???

Andres Iniesta merupakan salah satu pemain yang cukup terkenal ketika berada di Barcelona. Peran dia di lapangan tengah hampir tidak tergantikan dan ini berjalan hingga beberapa musim. Bersama Xavi, Iniesta menjadi duet maut yang memontori serangan dari Blaugrana. Mereka berdua ini bahkan disebut sebagai salah satu pasangan gelandang terbaik yang pernah ada. Dan kontribusinya bersama dengan Barcelona juga tak usah diragukan lagi.

Saat ini Iniesta sudah bukan lagi pemain dari Barcelona dan pindah ke Jepang. Di negeri matahari terbit ini, dirinya bergabung bersama dengan klub Vissel Kobe. Walaupun sudah tidak lagi muda, kemampuan dari pemain ini masihlah sangat bagus. Dia bisa menjadi pemain utama sekaligus ikut ambil bagian dari tim kepelatihan. Di sana dirinya juga ikut memberikan pengalaman dia yang berharga saat dirinya masih menjadi pemain Barca.

Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para pemain muda di klub tersebut. Mereka secara tidak langsung sudah mendapat kesempatan belajar dari salah satu gelandang terbaik. Dari hal ini muncul beberapa spekulasi jika Iniesta sudah cocok menjadi pelatih bola. Dia punya jiwa kepelatihan dan juga sangat baik dalam hal mengajar. Jika demikian, apakah sang pemain ini punya niatan untuk melatih bekas klubnya itu???

Menjajaki Kemungkinan Menjadi Pelatih

Saat ini saya masih aktif menjadi pemain bola. Tapi tak bisa dipungkiri, jika nanti gantung sepatu, saya ingin menjadi seorang pelatih. Sebagai seseorang yang hidup dari sepak bola, tentunya kita tak ingin jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan hal itu. Jadi memang sudah wajar jika saya ingin menjadi seorang pelatih di masa depan,” ujar Iniesta ke Cadena SER.

Tapi saya akan menjadi pelatih itu masih di masa depan. Mungkin jika masih diberi ijin dari yang di atas, saya ingin bermain untuk 2 tahun ke depan. Saya sangat suka dengan atmosfer sepak bola di sini. Banyak hal baru juga yang saya peroleh. Jadi ini bisa menambah wawasan saya di masa depan.”

Mimpi Menjadi Pelatih Barcelona

Jika nanti memang Iniesta menjadi pelatih, pasti banyak tawaran dari klub besar. Tentunya dia harus sudah punya pengalaman di dunia ke pelatihan dan bukan hanya sebagai pemain. Dan hal sepertinya ini memang menjadi salah satu syarat untuk menjadi pelatih yang besar. Sebagai pemain Barca, tentunya dia juga ingin menjadi pelatih di sana.

Saya tak akan menyangkal, salah satu mimpi saya adalah kembali ke Barcelona. Dan di masa depan jelas saya jika kembali ke sana harusnya sudah menjadi pelatih. Sekarang saya sedang menyiapkan untuk mewujudkan mimpi ini menjadi sebuah kenyataan,” tutup Iniesta dari wawancaranya.

Previous Demi Galang Dana, Barcelona Jual Nama Camp Nou

Next Jasa Besar Roberto Carlos Untuk Marcelo

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *