Andrea Pirlo Sepakati Jadi Pelatih U-23 Juventus


Andrea Pirlo Sepakati Jadi Pelatih U-23 Juventus

Andrea Pirlo Sepakati Jadi Pelatih U-23 Juventus

Kabar gembira baru-baru ini datang dari klub Juventus. Dimana mantan gelandang mereka, Andrea Pirlo. Telah menyepakati penawaran untuk menjadi pelatih bagi tim U-23 mantan klubnya tersebut.

Juventus sendiri dikabarkan telah melakukan upaya tersebut selama beberapa bulan belakang ini. Sehingga hal ini akan menjadikan sebuah tantangan baru bagi Pirlo. Dalam kemampuannya menjadi juru taktik di musim depan.

Hal ini sontak membuat para penggemar Nyonya tua merasa cukup senang. Bahkan mereka berharap jika Pirlo akan bisa segera menjadi pelatih tim Senior Juventus. Mengingat sosoknya merupakan pemain yang cukup ikonik dengan klub asal Turin tersebut.

Andrea Pirlo sendiri sudah tidak diragukan akan kemampuan yang dimilikinya. Pemain tersebut dianggap sosok yang cukup loyalitas kepada tim yang dibelanya. Dimana dirinya sebelum berseragam Juventus terlebih dahulu bermain di AC Milan.

Ia sendiri hengkang ke Turin pada tahun 2011 silam. Mengingat kepindahan tersebut membuat kontroversial para penggemar. Mengingat kedua tim tersebut merupakan rival di Serie A selama beberapa tahun.

Bersama Juventus sendiri Andrea Pirlo telah memberikan kontribusi yang cukup bagus. Sehingga membawa Bianconerri berhasil meriah empat gelar scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Namun menginjak usia yang sudah tidak muda lagi. Pada tahun 2015. Dirinya memutuskan untuk tidak membela Juventus kembali. Lalu melanjutkan karirnya bersama klub Amerika Serieka, New York City FC. Kemudian ahkirnya ia memutuskan untuk gantung sepatu bersama klub tersebut.

Bermain di Serie C

Mantan pemain gelandang tersebut pada musim depan. Kemungkinan akan melanjutkan misi klub Juventus U-23 di Serie C. Penampilan klub yang dianggap masih terlalu muda tersebut. Sukses membuat beberapa klub lainnya kagum.

Pada musim ini saja tim tersebut berhasil menjuara kompetisi Coppa Italia Serie C. Tentu hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi klub itu. Mengingat mereka perlahan-lahan mampu bersaing dengan tim yang lebih professional pastinya.

Kemampuan dari Andrea Pirlo sendiri mungkin akan di uji bersama tim tersebut. Mengingat dirinya masih belum miliki sejumlah pengalaman menjadi pelatih. Mengingat baru kali ini dirinya diangkat menjadi pelatih tersebut.

Tetapi banyak yang optimis jika dirinya. Akan sanggup mengemban tugas yang telah diberikan oleh Juuventus U-23. Keadaan ini tentu bisa membuat Andrea Pirlo sendiri. Tak menutup kemungkinan bisa menjadi pelatih Profesional. Meskipun masih perlu banyak waktu lagi untuk mencapai harapan tersebut.

Previous Zlatan Ibrahimovic Bertahan Kabar Baik Bagi Milanisti

Next Alasan Performa Hakan Calhanoglu Sempat Menurun

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *