BerandaLiga ItaliaAlvaro Morata Tak Sabar Hadapi Inter Milan

Alvaro Morata Tak Sabar Hadapi Inter Milan

Penyerang Juventus, Alvaro Morata mengenang laga klasik dan keras kontra Inter Milan. Ia pernah merasakan atmosfer ‘panas’ dan juga selebrasi kontroversial.

Juventus bakal melawan Inter Milan pada lanjutan Coppa Italia. Laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB bakal menentukan langkah keduanya di turnamen piala domestik ini.

Memang benar, Morata memang bukan orang Italia, melainkan Spanyol, akan tetapi ia sangat paham arti laga ini bagi kedua kubu.

“Sebuah pertandingan spesial. Anda merasakannya, lebih dari yang lain. Dua tim terbaik di Italia sedang bermain,” kata Morata dikutip dari Sky, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/1).

Pemain asli Kota Madrid ini mengaku merindukan atmosfer pertandingan besar seperti melawan Inter dengan situasi stadion yang dipenuhi penonton.

Sayangnya, untuk sementara harapan Morata tidak bakal terjadi dalam waktu dekat. Pandemi Covid-19 mengharuskan tak ada kerumunan di tribun.

Namun mantan Real Madrid dan Atletico Madrid ini pernah merasakan sensasi unik Derbi d’Italia. Tepatnya pada 2015 lalu.

Ketika itu, ia mencetak gol penentu kemenangan Juventus. Saat melakukan selebrasi ia memakai kacamata hitam milik penggemar Nerazzurri.

“Saya ingat momen itu. Saya tidak tahu mengapa saya merayakan seperti itu,” ujar Morata.

Ia bertindak demikian secara spontan. Kacamata tersebut jatuh dari tribun Giuseppe Meazza.

Pada musim ini, Inter Milan dan Juventus bersaing di papan atas Serie A musim ini. I Nerrazurri terkini sedang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Dengan mengantongi 37 poin, Inter unggul empat angka atas Juventus yang tertahan di tangga keempat, masih menyimpan satu laga tunda.

Laga Senin (18/1) dini hari WIB akan menjadi Derbi d’Italia ke-175, pada ajang Serie A. Pasukan hitam putih mendominasi.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini