Allan Saint-Maximin Masih Dipantau oleh Liverpool

0
44
saint-maximin
reuters

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, diisukan tergoda memboyong winger milik Newcastle United, Saint-Maximin dalam waktu dekat.

Melansir laporan LiverpoolEcho, ada sejumlah klub yang rumornya kepincut dengan pesona winger asal Prancis itu di Newcastle United. Muncul tiga nama terdepan, yakni Chelsea, Everton, dan juga Liverpool.

Isu demikian muncul lantaran penyerang berusia 24 tahun itu disinyalir hendak mencari klub yang lebih besar demi mendapatkan peningkatan karier.

Maklum, sejak mentas di Liga Inggris pada musim panas 2019, aksi-aksi winger jebolan akademik Saint-Etienne tahun ini terbilang cukup memukau untuk tim medioker seperti Newcastle.

Khusus Liverpool, kondisinya memang tergolong sangat membutuhkan penyerang sayap pelapis baru pasca klub ditinggal Xherdan Shaqiri yang hijrah ke Olympique Lyon.

Namun mungkin The Reds harus mempertimbangkan lagi matang-matang apabila mereka benar-benar berencana melakukan perekrutan Allan Saint-Maximin.

Rekam jejaknya selama berseragam Newcastle terbilang amat minim kontribusi gol. Kelebihannya hanya terletak dalam sisi kecepatan dan teknik menggiring bola.

Sedangkan gaya main Liverpool selalu menuntut penyerang sayap supaya produktif menjebol gawang lawan. Kiprah Mohamed Salah dan Sadio Mane jadi percontohan apik bagaimana sepatutnya winger-winger Liverpool bekerja.

Belum lagi, harganya diyakini bakal sangat mahal. Newcastle kabarnya hanya akan bersedia melepas salah satu bintangnya itu di angka 70 juta pounds.

Ketajaman Saint-Maximin mencetak gol memang patut dikhawatirkan oleh Jurgen Klopp. Sejauh ini, dirinya sudah mencatat 64 penampilan dengan hanya sembilan gol saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini