Alisson Potensi Jadi Kiper Terbaik Sejarah Liverpool


Alisson Potensi Jadi Kiper Terbaik Sejarah Liverpool

Alisson Potensi Jadi Kiper Terbaik Sejarah Liverpool

Penjaga gawang, merupakan salah satu aset penting yang dimiliki klub sepak bola. Perannya dalam baris pertahanan paling belakang dalam tim juga perlu diperhitungkan untuk mencegah masuknya bola kedalam gawang dan berhasil melakukan clean sheet.

Nama Alisson Becker juga tidak asing lagi dikalangan pecinta sepak bola, sebelum kepindahannya ke Liverpool, ia sempat memperkuat AS Roma tahun 2016 hingga 2018.

Di AS Roma saja sudah tampil cemerlang

Performa cemerlang nya sudah terlihat sejak ia di AS Roma. Alisson Becker bakalmenjadi masa depan kiper yang cemerlang dalam sebuah tim sepak bola, bagaimana tidak, dalam 64 pertandingan di AS Roma, ia mampu mengamankan gawangnya dengan clean sheet sebanyak 26 kali.

Kepindahannya ke Liverpool membuat permainannya makin menjadi-jadi, menurut data dari transfermarkt.com kiper berusia 27 tahun tersebut mampu mencatatkan 12 clean sheet selama musim 19/20 di Premier League.

Tak ayal posisi tersebut juga mampu membantu tim dalam meraih point penuh karena tidak adanya gol yang bersarang di gawang sendiri.

Kiper dengan jumlah CleenSheet terbanyak

Becker juga punya potensi menjadi kiper terbaik Liverpool dengan jumlah clean sheet terbanyak. Namun, ia mesti bertahan lama di Anfield buat mewujudkannya.

Sejak direkrut dari AS Roma pada 2018, Alisson langsung dipercaya sebagai penjaga gawang utama Liverpool. Kiper asal Brasil itu membayar kepercayaan The Reds dengan penampilan impresifnya di lapangan.

Alisson sudah tampil 79 kali mengawal gawang Liverpool di semua kompetisi dengan mencetak 41 clean sheet. Dia juga menjadi pilar penting keberhasilan klub asal Merseyside tersebut merengkuh titel Liga Champions musim lalu.

Kehebatan Alisson tersebut diakui mantan kiper Liverpool, Bruce Grobbelaar. Penjaga gawang The Reds di era 1980-an itu menyebut Alisson berpotensi memecahkan rekor nirbobol di Liverpool dan menjadi kiper terbaik klub tersebut sepanjang sejarah.

Grobbelaar mencetak 267 clean sheet dalam 628 pertandingan selama 13 tahun kariernya berseragam The Reds. Ada pun rekor kiper Liverpool dengan jumlah nirbobol terbanyak sampai saat ini masih dipegang Ray Clemence dengan 323 kali tak kebobolan dari 665 laga.

‘Jika Alisson bertahan di Liverpool cukup lama, dia pasti bakal memecahkan semua rekor yang ada. Saya ingin dia bisa melakukan itu,’ kata Grobbelaar, dilansir dari Daily Star.

‘Alisson tak diragukan lagi adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan dia pantas menyandang gelar tersebut. Dia dan Manuel Neuer adalah dua penjaga gawang terbaik saat ini,’ sambungnya.

‘Dua pemain itu adalah yang terbaik di dunia dalam penempatan posisi yang tepat. Mereka tak perlu sampai jatuh bangun karena mereka tidak pernah keluar dari posisinya. Keduanya selalu berada di tempat dan waktu yang tepat, serta pergerakan mereka luar biasa,’ demikian kata Grobbelaar.

Previous Bikin syok! Ini Ternyata Fakta Antara Werner Dan Chelsea

Next Juventus Menjadi Tempat Terbaik Bagi Leonardo Bonnuci

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *