Alisson Memang Pantas Menjadi Kiper Terbaik


Alisson Memang Pantas Menjadi Kiper Terbaik

Alisson Memang Pantas Menjadi Kiper Terbaik

Keberhasilan Liverpool musim lalu di Liga Champions masih menjadi perbincangan sampai sekarang. Semua pemain dan juga pelatih dari The Reds mendapatkan cerita sendiri-sendiri dari berbagai penikmat sepak bola. Salah satu yang paling banyak dibicarakan tentunya adalah Alisson. Kiper ini tampil sangat memukau di musim lalu.

Dengan prestasinya di musim lalu itu, sangat pantas jika Alisson disebut sebagai kiper terbaik di dunia saat ini. Dia tampil begitu memukau di bawah gawang Liverpool. Ini membuat semua pemain bisa lebih berkonsentrasi untuk mencetak gol.

Liverpool mendatangkan Alisson dari klub asal Italia AS Roma. Dia datang pada tahun 2018 dengan mahar sebesar 72 juta euro. Nilai transfer itu memecahkan rekor kiper termahal di dunia saat ini. Walaupun mahal, tapi performa Alisson dibawah mistar sangat menakjubkan. Dia mencatat hanya kemasukan 47 gol saja dari 79 laga yang dia jalani.

Prestasi Musim Lalu

Catatan ini ditambah dengan berhasil membuat 39 clean sheet. Hal ini membuat Alisson mengantarkan Liverpool menjadi kampiun di Liga Champions. Selain itu mantan kiper AS Roma ini juga berhasil membawa Liverpool ke posisi ke-2 klasemen Premier League musim lalu. Sungguh cerita yang sangat manis bagi kiper 27 tahun ini.

Dengan keberhasilan itu, Alisson berhasil menyabet beberapa gelar pribadi yang bergengsi. Dia mendapat Sarung Tangan Emas dari Liga Inggris, dan trofi Yasin. Kemudian dia juga mendapat penghargaan kiper terbaik di dunia dari France Football pada Desember tahun lalu.

John Achterberg yang bertugas menjadi pelatih kiper Liverpool, yakin jika Alisson memang kiper terbaik di dunia saat ini. Dia percaya bahwa Alisson mempunyai kualitas untuk menjadi kiper terbaik di dunia saat ini.

Alisson Mempunyai Kualitas Nomor 1

Alisson merupakan salah satu kiper yang paling saya sukai. Dia mempunyai ketenangan dalam momen-momen krusial. Dia bisa mengambil keputusan dengan cepat dan terlihat sangat alami. Ini memang terlihat mudah dilakukan, tapi itu membutuhkan ketenangan seperti Alisson. Dia memang sangat berkualitas,” kata Achterberg di web resmi Liverpool

Insting menjadi salah satu senjata semua kiper, dan jelas itu sudah pasti. Setiap kiper selalu berusaha tetap tenang dan melihat segalanya yang bakal terjadi. Mereka juga harus bisa menjangkau bola lebih cepat dari semua pemain yang ada di lapangan.”

Jika sedang dalam situasi 50/50 atau bisa juga situasi 60/40, apa yang harus dilakukan. Kiper harus bisa melihat semua kemungkinan dengan sangat cepat. Reaksi dan insting akan sangat terlihat di sini. Jika kiper mempunyai kecepatan dan insting yang tajam, dia akan memenangi semuanya dengan mudah” tutup John Achterberg.

Previous Rahasia Manchester United Ketika Raih Treble Winners

Next Pedro Rodriguez Juga Ikut Perangi Coronavirus

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *