Alexander-Arnold Tak Ingin Tinggalkan Liverpool


Alexander-Arnold Tak Ingin Tinggalkan Liverpool

Alexander-Arnold Tak Ingin Tinggalkan Liverpool

Alexander-Arnold sangat nyaman dengan atmosfer di Liverpool. Dia merasa karirnya di klub ini akan bertahan lama dan penuh dengan kenangan. Bahkan dia punya keinginan untuk pensiun di klub yang bermarkas di Anfield ini.

Alexander-Arnold sendiri merupakan pemain asli jebolan akademi klub. Bek kanan dari The Reds ini sejak tahun 2004 sudah berada di akademi Liverpool. Dan dia memang mengalami peningkatan yang cukup bagus.

Momen paling bersejarah tentunya ketika dia masuk ke tim utama. Itu terjadi pada tahun 2016 kemarin dan merupakan hal yang tidak disangka-sangka oleh sang pemain. Dari waktu itu, pemain ini terus memperlihatkan kemajuan yang cukup pesat.

Salah Satu bek Terbaik

Puncaknya adalah musim ini pemain muda itu semakin menjadi-jadi. Musim 2019/2020 Premier League kali ini,Alexander-Arnold sudah mengoleksi 14 assist dari 40 laga. Dia menjadi salah satu bek terproduktif soal assist di seluruh liga top Eropa.

Dengan umurnya yang masih 21 tahun ini, dia sudah menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Masa depannya juga banyak dihubung-hubungkan dengan beberapa tim besar. Namun sepertinya pemain itu tidak punya niat sedikitpun untuk pergi dari Anfield.

Dia sudah punya impian yang besar di Liverpool. Dia ingin menjadi legenda dan mengakhiri karirnya di sini.

“Aku sudah berpikir untuk mengakhiri karier nanti di Liverpool. Aku sudah membayangkannya berkali-kali selama ini,” kata Alexander-Arnold ke GQ.

Aku tidak pernah berpikir untuk bermain di klub lain. Aku sangat cinta dengan Liverpool, dan ini merupakan klub satu-satunya yang akan aku bela. Dari kecil aku selalu mendukungnya dan inilah kesempatan untuk menjadi salah satu bagian bersejarah di sini.”

Sekarang bukan waktunya untuk melamun lagi. Aku sekarang berada di sini, dan aku harus melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Masih banyak target mimpi yang ingin aku lakukan dengan Liverpool. Dan semua orang pasti setuju dengan hal ini,” tutup Alexander-Arnold.

Performa Alexander-Arnold

Musim ini pemain ini sudah bermain sebanyak 29 kali. Dia menjadi starter sebanyak 28 kali dan diganti sebanyak 2 kali. Dia mencatat waktu 2,550 menit bermain di liga Premier.

Dia juga berhasil melakukan 62 Clearances, 8 blocks, dan 36 Interceptions di Liga Inggris. Presentasi tackles nya adalah 66.7%, Duel 41.5%, dan Aerial duel 36.6%. Dia juga mencatat 75.8% pass yang sukses dan 42% long pass yang sukses. Dengan catatan ini, masa depan pemain ini bisa dibilang sangat cerah.

Previous Resmi, Premier League Lanjut Tapi Tanpa Penonton

Next Callum Hudson-Odoi Sudah Pulih Dari Infeksi Coronavirus

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *