Alex Ferguson Sudah Prediksi Suksesnya Klopp di Liverpool

0
33

Jamie Carragher mengungkapkan bagaimana manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sudah meramalkan kesuksesan Jurgen Klopp di Liverpool.

Kekalahan Manchester City dari Chelsea di Stamford Bridge pada Jumat (26/6) WIB menegaskan The Reds sebagai juara Premier League musim 2019/2020 dengan tujuh pertandingan tersisa.

Liverpool nyaris juara di musim lalu

Klopp sebenarnya nyaris memenangkannya di musim lalu ketika Liverpool finish hanya satu poin di belakang pasukan Pep Guardiola, tetapi timnya kini membalas kegagalan tersebut, dan bahkan dalam perjalanan memecahkan rekor 100 poin The Citizens.

Gelar liga pertama Liverpool dalam 30 tahun berarti mereka kini telah menyalip Manchester United sebagai tim Inggris yang paling sukses dalam sejarah.

Dan Jamie Carragher telah mengungkapkan bahwa Ferguson meramalkan Klopp akan menjadi orang yang membawa kesuksesan kembali ke Anfield selama percakapan mereka di tahun 2017.

‘Di luar Anfield, hanya ada satu tokoh terkenal dalam permainan yang mencoba meyakinkan saya bahwa Klopp dapat membawa gelar tersebut ke Anfield,’ Carragher menulis di kolomnya untuk Daily Telegraph.

‘Saya seharusnya mendengarkan Sir Alex Ferguson.’

‘Saya tidak akan pernah lupa bertemu Sir Alex ketika saya bermain dalam laga testimonial Michael Carrick pada bulan Juni 2017.’

‘Anda punya manajer sendiri, di sana.’

‘Apa yang ia tunjukkan kepada saya adalah ketika dia menjelaskan betapa terkesannya dia dengan Klopp selama seminar pelatihan Liga Champions.’

‘Dia merasa dan menunjukkan Klopp tidak punya masalah inferioritas, dan Ferguson secara intuitif tahu dia sempurna untuk Liverpool.’

Klopp bisa jadi sosok ayah bagi tim

Andy Robertson, bek Liverpool, menyebut Juergen Klopp sebagai sosok ayah bagi skuad Liverpool. Kesuksesan Liverpool di beberapa musim terakhir memang sangat dipengaruhi oleh racikan Klopp sebagai juru taktik.

Robertson merupakan salah satu rekrutan Klopp yang berhasil. Sejak hijrah dari Hull City ke Merseyside pada 2017, bek kiri asal Skotlandia itu sudah membuat lebih dari 100 penampilan dengan sumbangan 25 assist dan tiga gol.

‘Dia adalah sosok ayah di tempat latihan ini, kelompok pemuda-pemuda ini, dan dia di sini untuk kami di setiap suasana, apakah di dalam lapangan atau di luar lapangan,’ ungkap Robertson kepada Sky Sports.

‘Itulah mengapa kami begitu sukses sekarang. Itu karena dia, dan semoga hal ini akan berlangsung lama.’

‘Aku tahu ini soal kerja keras, dan dia adalah manajerku. Tapi kami lebih daripada itu, kami di sini seperti keluarga dan itulah mengapa kami begitu sukses.’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini