Alasan Terbesar Kepergian Fabregas dari Arsenal


Alasan Terbesar Kepergian Fabregas dari Arsenal

Alasan Terbesar Kepergian Fabregas dari Arsenal

Cesc Fabregas akhirnya mengungkapkan alasan terbesar dirinya hengkang dari Arsenal. Sejatinya dia merasa sangat tertekan dan kurang nyaman saat bersama The Gunners. Walaupun dalam masa-masa itu, pemain asal Spanyol ini tampil cukup memukau.

2003 adalah tahun di mana Fabregas bergabung dengan meriam London. Selama berada di sana, dia menjadi salah satu pemain andalan Arsene Wenger. Sayangnya dia tidak bisa memberikan banyak gelar bagi Arsenal.

Kemudian pada 2011, Fabregas akhirnya memutuskan untuk hengkang. Dia kembali ke klub masa kecilnya Barcelona. Saat bersama meriam London, Fabregas membuat 306 penampilan. Dia membuat 59 gol dan 92 Assist di semua kompetisi yang diikuti.

Tekanan Yang Berat Sebagai Kapten

Saat ditanya soal alasan terbesar di hengkang dari Arsenal, dia menjawab semuanya dengan terbuka. Dia mengatakan jika tekanan adalah salah satu alasan terbesarnya. Ini karena dia merupakan kapten dan tentunya mempunyai tanggung jawab yang besar.

Saya saat itu menjadi kapten di Arsenal dan jelas tekanan yang datang sangat besar. Setiap laga saya mainkan seperti laga final. Kami harus menang, tak ada kata seri dan juga kalah. Jika hasil tak sesuai harapan, kadang saya bisa menangis,” kata Fabregas Sky Sports.

Ketika kalah, memang saya merasa yang paling tertekan. Kadang di dalam bus saya memikirkan semuanya. Tapi ada pemain lain yang ketawa, dan malah membuat rencana mau bersantai di mana. Saya sangat bingung dengan hal ini.”

Di tahun terakhir saya berada di sana, hanya Van Persie dan Nasri yang mengerti. Mereka punya mental yang kuat, dan juga merasakan tekanan yang seperti saya rasakan. itu lah yang terjadi saat ini, dan itu yang saya rasakan,” Fabregas menambahkan.

Kelelahan Fisik Dan Mental

Fisik dan mental Fabregas ketika di Arsenal memang sangat terkuras. Dia tidak terlalu nyaman dengan kelakuan beberapa pemain di timnya. Selain itu diperburuk dengan pasifnya Arsenal bergerak di bursa transfer.

Banyak sekali yang saya pikirkan saat itu. saya juga sempat kosong dengan semuanya. Saya berharap klub bisa membawa 2 atau 3 pemain baru. Tapi itu tak pernah terwujud.”

Selain itu sikap beberapa pemain juga membuat saya muak. Saya berharap segera meninggalkan tim ini dan pergi ke tim lain. Jika semua itu tidak terjadi, saya mungkin tak akan hengkang dari Arsenal,” tutup Cesc Fabregas.

Previous Raheem Sterling Masih Cinta The Reds

Next Jika Rangnick Latih Milan Karier Ibrahimovic Tamat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *