Alasan Ronald Koeman Tolak Pinangan Barcelona


Alasan Ronald Koeman Tolak Pinangan Barcelona

Alasan Ronald Koeman Tolak Pinangan Barcelona

Salah satu pelatih yang punya kemampuan bagus, Ronald Koeman memang mengatakan jika Barcelona pernah menghubunginya. Namun karena ada sesuatu, pelatih asal Belanda ini menolak tawaran dari Blaugrana. Klub asal Catalan ini mendekati Koeman saat bulan Januari kemarin saat mereka memecat Ernesto Valverde. Namun niatan Barca ini urung menjadi kenyataan dan mengalihkan ke pilihan lain.

Pada Januari kemarin, Barcelona memang memecat Valverde. Barca memiliki alasan yang kuat untuk memecat pelatih karena gagal di Piala Super Spanyol. Selain itu, performa Barca yang menurun drastis dan sulit memperoleh kemenangan menjadi alasan lainnya. Pemain-pemain Barca juga banyak yang tak puas dengan cara melatih Valverde.

Menurut mereka, Valverde sering kali membuat pergantian pemain yang tak sesuai. Ada juga strategi yang terus berubah-ubah membuat para pemain sulit untuk memahaminya. Jadi bisa dikatakan para pemain sulit untuk melakukan apa yang dimau sang pelatih. Imbasnya performa tim jadi menurun dan juga gagal untuk memenuhi target yang dibuat oleh klub untuk musim ini.

Koeman yang memiliki track record yang bagus menjadi pilihan Barca saat itu. Namun karena sang pelatih masih terikat kontrak dengan Timnas Belanda, niatan Barca ini gagal terwujudkan. Pada akhirnya klub ini menjatuhkan pilihan ke Quique Setien untuk meneruskan posisi yang ditinggal Valverde. Dan hasilnya memang cukup memuaskan sejauh ini.

Penolakan Koeman

Saya memang saat itu sudah dihubungi pihak Barcelona pada bulan Januari kemarin. Namun karena saya masih ada kontrak dengan Timnas Belanda, saya tidak bisa menerima tawaran dari Barcelona. Saya tidak menyesal karena menolak tawaran itu, karena saya juga merasa senang di sini,” ujar Koeman ke Catalunya Radio.

Namun di masa depan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin jika ada tawaran lain dan saya sedang tidak ada kontrak lagi, mungkin saya akan memikirkan untuk menerima tawaran itu. Tapi yang jelas saya harus tetap bekerja dengan baik bersama Timnas Belanda,” tutupnya.

Jejak Rekam Ronald Koeman

Pelatih asal Belanda ini memang bisa dikatakan menjadi salah satu pelatih yang sangat bagus. Sebelum menjadi pelatih, sebagai pemain Koeman juga mencatatkan penampilan yang memuaskan. Dia pernah membela, Ajax, PSV, Barcelona dan juga Feyenoord.

Sebagai pelatih, dia memulai awal karirnya dengan menjadi asisten di Timnas Belanda dan Barcelona. Kemudian dia menjadi pelatih kepala dari tim Vitesse, Ajax, Benfica, dan PSV. Kemudian dia melanjutkan Karirnya di Valencia, AZ, Feyenoord, Southampton, Everton dan sekarang menjadi pelatih untuk timnas Belanda.

Previous Jarang Dapat Kesempatan, Rakitic Tak Bisa Berkata Apa-Apa

Next Michael Ballack: Chelsea Cocok Untuk Timo Werner

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *