Alasan PSG Membuat Jersey Baru!


Alasan PSG Membuat Jersey Baru!

Alasan PSG Membuat Jersey Baru!

Untuk memerangi Virus Corona Paris Saint-Germain (PSG) melakukan penggalangan dana. Mereka membuat ide yang unik untuk membantu pendanaan rumah sakit di Prancis.

Desain Jersey PSG

PSG sangat serius dalam membantu memerangi wabah corona yang sedang melanda negara Prancis. Dengan membuat jersey diharapkan hasil penjualannya nanti bisa dikumpulkan lalu di sumbangkan.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi PSG, jersey tersebut sama seperti digunakan untuk pertandingan kandang, mulai dari warna hingga desainnya. Bedanya, pada bagian depan bertuliskan Tous Unis, atau dalam bahasa Indonesia berarti Semua Bersatu.

Pada bagian depan seragam, logo sponsor Fly Emirates yang biasa tersemat diganti dengan tulisan Tous Unis. Selain itu, di bagian logo tulisan Paris SAint-Germain diganti dengan tulisan Protect (Lindungi) dan Respect (Hormati).

Di bagian kerah seragam spesial itu di cantumkan  juga logo rumah sakit Assitance Publique-Hospitaux de Paris (APHP). Seragam spesial ini dibuat dengan sangat terbatas, hanya 1500 buah. Harganya 175 euro atau sekitar Rp 3,1 juta per buah.

Sumbangan untuk rumah sakit

Hasil dari perjualan jersey tersebut akan di sumbangkan PSG seluruhnya di AP-HP. AP-HP sendiri dilaporkan menaungi lebih dari 45 rumah sakit di sekitar Paris, serta lebih dari 100.000 tenaga medis.

Kasus Corona di Prancis

Prancis telah memberlakukan masa isolasi penuh menyusul penyebaran virus corona yang kian masif di sana. Hingga Rabu kemarin waktu setempat, Prancis mengumumkan terdapat lebih dari 25 ribu kasus positif Virus Corona dengan lebih dari 1300 orang meninggal.

Liga Prancis pun telah dibekukan hingga waktu yang belum ditentukan. Dengan perolehan 68 angka dari 27 laga PSG saat ini berada di puncak klasemen. Mereka unggul 12 angka dari pesaing terdekatnya, Marseille yang sudah memainkan 28 laga.

Meskipun demikian, masih belum ada kejelasan apakah Liga Prancis akan diteruskan atau dihentikan karena wabah virus corona ini.

Previous Canal Plus Tunda Pembayaran, Ligue 1 Terancam Bangkrut

Next Perkuat Lini, Madrid Boyong Camavinga Sang Raja Tekel

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *