Alasan Figo Menyebrang Ke Madrid


Alasan Figo Menyebrang Ke Madrid

Alasan Figo Menyebrang Ke Madrid

Luis Figo memang seorang gelandang sepak bola yang cukup mumpuni. Dia pernah membela tim-tim besar di Eropa. Ada Barcelona, Real Madrid bahkan Inter Milan. Namun ada cerita menarik saat dirinya memutuskan gabung bersama Real Madrid.

Saat itu dirinya dianggap oleh fans Barcelona sebagai pengkhianat. Dan memang saat itu, karena keputusan Figo, membuat situasi fans Barca dan Madrid memanas. Namun sekarang, pemain asal Portugal ini memberikan alasannya.

Cerita menarik ini terjadi pada tahun 2000. Ketika itu, Luis Figo masih menjadi pemain Barcelona. Bahkan dirinya juga ikut mengantarkan Blaugrana untuk mendapat gelar juara 2 kali. Namun tidak di sangka-sangka, Luis Figo memutuskan hengkang ke Real Madrid, dan itu terjadi ketika dirinya masih di Barcelona. Tak pelak transfer ini menjadi buah bibir pada waktu itu. Banyak pihak yang bertanya-tanya apa alasan dibalik kepindahan sang pemain.

Memang kepindahan ini membuat Rivalitas Barca dan Madrid semakin panas. Bahkan sebelum kejadian ini terjadi, kedua klub ini memang terlibat dalam persaingan gelar juara La Liga dan juga yang lainnya. Kepindahan Figo jelas membuat para fans dari Blaugrana merasa marah. Mereka mengatakan jika Figo seorang pengkhianat dan tak tau terimakasih. Bahkan sang pemain sendiri sepertinya pernah mendapatkan ancaman yang kurang menyenangkan pada saat itu.

Kalah Bersinar Dengan Pemain Lain

Kemudian pada laga el Clasico, Barcelona Vs Real Madrid, ada kejadian yang membuat heboh. Saat Figo mengambil tendangan penjuru, dia dilempari kepala babi oleh para fans Barcelona. Kejadian itu tak mungkin dilupakan oleh Figo. Dan sampai sekarang masih banyak yang ingin tahu alasan sebenarnya, mengapa dirinya menyebrang ke Madrid saat itu.

Dia berkata jika kepindahannya ke Madrid karena alasan tak di hargai di klub tersebut. Apalagi klub tersebut juga kedatangan Rivaldo yang saat itu menjadi salah satu bintang sepak bola terkenal di dunia. Mendapatkan situasi yang sedemikian rupa, Figo memutuskan hengkang ke klub yang bisa menghargai dirinya dengan baik.

Tak Dihargai

Saya memutuskan untuk hengkang karena apa yang saya lakukan tak dihargai. Ini jelas menyakitkan dan seperti apa yang sudah saya berikan terbuang sia-sia. Kemudian saat itu ada tawaran yang datang dari Madrid. Tak perlu memikirkan lama, saya langsung menyetujuinya. Karena pada saat itu, harapan saya ingin segera bermain bola lagi di tim utama,” ujar Luis Figo di Live Instagram.

Bersama Madrid, figo mendapatkan banyak gelar bergengsi. Dia berhasil membawa Madrid meraih 3 gelar La liga dan 1 liga Champions. Kemudian dia hengkang dari Madrid dan bergabung bersama Inter Milan.

Previous Di MU, Ravel Morrison Lebih Baik Daripada Paul Pogba

Next Ketika Casillas Bungkam Pique Di Twitter

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *