BerandaLiga LainnyaDuniaAlami Serangan Jantung, Eriksen Bisa Dipaksa Pensiun

Alami Serangan Jantung, Eriksen Bisa Dipaksa Pensiun

Dunia sempat dikejutkan di laga Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia, Sabtu (12/6) WIB. Bagaimana tidak, di menit ke-43, gelandang Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba pingsan di tepi lapangan.

Serangan jantung dikabarkan menjadi penyebabnya. Kendati kondisinya stabil, Kardiologis Olahraga Universitas St. George, Profesor Shanjay Sharma menyatakan jika kejadian yang menimpa Eriksen tersebut seharusnya membuat dirinya tidak lagi bisa merumput.

“Jelas ada yang salah di tubuhnya (Eriksen). Dia sudah menjalani tes hingga 2019 dan tidak ada yang aneh. Namun tiba-tiba insiden ini terjadi. Menurut saya, dia seharusnya pensiun setelah kejadian ini,” ujar Sharma kepada Scotland Herald.

“Suka atau tidak, dia sempat meninggal selama beberapa menit. Terlalu berisiko baginya untuk terus bermain. Dia memang akan hidup, dan itu kabar baik. Namun saya yakin tak ada tim medis yang mau mengambil risiko dirinya kembali meninggal,” tutupnya.

Insiden yang menimpa Eriksen jelas memberi pukulan telak bagi harapan Denmark untuk melaju jauh di Euro 2020. Anak asuh Kasper Hjulmand akhirnya tumbang 0-1 dari Finlandia dan kini duduk di posisi ke-3 Grup B.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini