Alamak, Inggris Diperiksa UEFA Karena Ulah Fans

0
74

Suporter tidak selalu memberikan dukungan yang tepat buat tim yang dibelanya. Bahkan, tidak sedikit yang pada akhirnya malah merugikan tim. Inggris termasuk menjadi korban dari ulah suporter tidak bertanggung jawab itu.

Adalah aksi iseng suporter di laga melawan Denmark di semifinal Euro 2020 yang membuat Inggris meradang. Bagaimana tidak, karena ulah sejumlah oknum suporter tidak bertanggung jawab, Inggris harus berurusan dengan UEFA.

UEFA memeriksa Inggris karena sejumlah aksi indisipliner yang dilakukan fans. Aksi tersebut antara lain dari penggunaan laser yang diarahkan ke pemain, dalam hal ini kepada kiper Kasper Schmeichel saat tendangan penalti Harry Kane, gangguan saat menyanyikan lagu kebangsaan dan penyalaan kembang api oleh suporter.

“Proses disipliner telah dibuka setelah laga semi-final UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Denmark, digelar 7 Juli Di Stadion Wembley, London.”

“Tuduhan terhadap Inggris: Penggunaan penunjuk laser oleh suporter, gangguan yang disebabkan suporter saat lagu kebangsaan, penyalaan kembang api oleh suporter.”

“Kasus ini akan diurus oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner UEFA (CEDB) segera,” demikian UEFA dalam pernyataan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini