Akibat Coronavirus, Pemain dan Staf Tidak Digaji


Akibat Coronavirus, Pemain dan Staf Tidak Digaji

Akibat Coronavirus, Pemain dan Staf Tidak Digaji

Coronavirus memang merupakan kejadian yang luar biasa. Bahkan akibat hal ini banyak orang yang menjadi pengangguran sementara. Contohnya saja apa yang terjadi kepada para pemain dan Staf dari Lyon. Mereka harus rela tak digaji selama masa ini berlangsung.

Coronavirus memang mengakibatkan banyak negara melakukan Lockdown. Perancis juga merupakan salah satunya yang mengambil sikap demikian. Walaupun dengan adanya kejadian ini, banyak masyarakat merasakan dampaknya.

Semua kegiatan terhenti untuk sementara dan juga ekonomi di Negara ini sedikit terganggu. Walaupun masih dalam taraf yang wajar, tapi jika terus berlanjut ini akan berakibat fatal.

Dampak Nyata Bagi Pemain dan Staf Lyon

Nyatanya pemain dan staf Lyo langsung terkena imbasnya. Setelah masa Lockdown ini dimulai, semuanya dirumahkan. Mereka diberitahu dapat mulai beraktivitas lagi setelah semuanya berjalan normal.

Kami memberi tahu jika semua staf dan para pekerja akan berada dirumah untuk sementara. Kami juga akan memberlakukan status pengangguran parsial. Semua perubahan akan diberitahukan jika situasi sudah mulai membaik,” kata klub di situs resmi mereka.

Keputusan ini diambil untuk mengurangi beban finansial klub. Langkah seperti ini bukan hanya dilakukan oleh Lyon saja. Tapi ada beberapa klub yang melakukan langkah serupa. Dan tentunya ini berimbas kepada para staf dan pemain klub itu sendiri.

Lyon sebenarnya masih membuka tempat latihan bagi mereka yang memerlukan. Misalnya saja para pemain yang cidera dan dalam masa recovery. Tapi klub juga memberlakukan pencegahan yang ketat untuk penyebaran coronavirus.

Mereka tidak ingin para staf dan pemain Lyon terinfeksi virus. Maka dari itu, pencegahan yang ketat adalah jalan satu-satunya untuk tempat latihan. Hal ini juga sudah disetujui oleh sang presiden Jean-Michel Aulas.

Performa Lyon Musim Ini

Musim 2019/2020 bagi Lyon bukanlah musim yang menyenangkan. Semua berjalan tidak seperti yang diharapkan pada awal musim. Memphis Depay dan para pemain lainnya kesulitan untuk menembus ke posisi atas klasemen. Saat ini mereka masih berada di posisi ke-7 dengan perolehan 40 poin saja.

Jika ingin masuk Zona Champions atau Eropa, mereka harus berjuang keras. Setidaknya mereka harus mengincar posisi ke-3. Saat ini tempat itu diduduki oleh Rennais dan terpaut 10 poin dari Lyon.

Berbanding terbalik dengan performa di Ligue 1, di Liga Champions Lyon tampil baik. Mereka mempunyai peluang lolos yang cukup besar ke babak selanjutnya. Ini terjadi karena pada Leg pertama mereka mampu menang 1-0 atas Juventus.

Previous Lagi dan Lagi Pemain Muda Menjadi Andalan Lampard

Next Raul Sarankan Haaland Untuk Tetap Bersama Dortmund

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *