BerandaLiga InggrisAkhirnya Wayne Rooney Jadi Manajer Tetap Derby County

Akhirnya Wayne Rooney Jadi Manajer Tetap Derby County

Derby County baru saja mengangkat Wayne Rooney menjadi manajer sepenuhnya. Rooney menggantikan posisi Philip Cocu yang dinilai tak membawa prestasi ke klub tersebut.

Rooney sebelumnya sudah diangkat menjadi manajer-pemain alias manajer sementara pada November 2020.

Akan tetapi, sejak menjadi manajer, Rooney tak lagi memasukan dirinya ke daftar skuad Derby. 15 Januari menjadi tanggal Rooney memutuskan untuk fokus sebagai manajer.

Rooney berusaha membawa Derby bertahan di Championship, kasta kedua Liga Inggris di bawah Premier League. Saat ini Derby sedang berada di zona degradasi dengan menempati urutan ke-22 dari 24 tim, dan baru mengumpulkan 19 poin.

“Saat saya pulang ke Inggris (seusai membela DC United di MLS), saya kagum dengan potensi Derby. Stadion, fasilitas latihan, kualitas staf pelatih dan para pemain mudanya, dan tentu saja suporter yang setia,” kata Rooney, dikutip laman klub.

“Diberikan kesempatan mengikuti jejak (para manajer Derby terdahulu seperti) Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard, dan Phillip Cocu adalah sebuah kehormatan.”

“Saya berjanji kepada semua orang yang ada di klub, kepada fans, dan para staf saya, bahwa saya akan berusaha keras memaksimalkan potensi yang sudah saya lihat selama setahun terakhir di sini,” tegas Rooney.

Tentu saja, pengangkatan ini menjadi pengalaman perdana Rooney menjalani tugas manajer penuh waktu. Namanya sebelum menjadi manajer dikenal sebagai pemain bintang Manchester United dari 2004 sampai 2017.

Selama membela United, Rooney mendapat lima gelar Premier League, satu Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Sedangkan bersama Inggris, Rooney tampil 120 kali dengan koleksi 53 gol selama 2003-2018. Sayang, bersama Inggris Rooney gagal menyumbangkan gelar.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini