Akhiri Karier di Inggris, Willian Akan Perkuat Corinthians

0
78

Satu musim, itu lamanya karier Willian bersama Arsenal yang baru dimulai musim 2020/21 silam. Setelah absen di empat laga awal The Gunners musim 2021/22 ini, muncul kabar jika winger Brasil tersebut sedang dalam proses untuk pulang kampung ke klub lamanya, yakni raksasa Brasil, Corinthians.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Fabrizio Romano, Arsenal memang sudah tidak memasukkan Willian ke dalam rencana mereka. Keinginan The Gunners mendepak sang pemain cukup bulat dengan Willian yang dilepas secara gratis ke Corinthians meski kontraknya masih tersisa hingga Juni 2023 mendatang.

Corinthians jelas bukan klub yang asing bagi Willian. Pasalnya Willian muda menimba ilmu di sana sejak 2005 dan kemudian masuk ke tim senior tahun 2006. Penampilan apiknya bersama Corinthians pula yang membukakan pintu baginya ke Eropa kala bergabung dengan Shakthar Donetsk bulan Agustus 2006.

Kepergian Willian ke Corinthians sekaligus mengakhiri 14 tahun kariernya di Eropa yang berlangsung sejak 2007. Diawali dari Shakthar Donetsk, Willian kemudian bermain untuk Anzhi Makhachkala sebelum hijrah ke Inggris bersama Chelsea dan Arsenal. Total dia memenangkan sembilan gelar, termasuk lima gelar Liga Ukraina, dua gelar Liga Inggris, dan satu gelar Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini