Adaptasi Pelatih Baru PSS Sleman Terganggu


Adaptasi Pelatih Baru PSS Sleman Terganggu

Adaptasi Pelatih Baru PSS Sleman Terganggu

Wabah Coronavirus membuat Shopee Liga 1 musim ini dihentikan sementara. Hal ini membuat adaptasi pelatih baru PSS Sleman menjadi terganggu. Pasalnya pelatih baru itu belum sepenuhnya mengenal skuadnya secara menyeluruh. Apalagi pergantian pelatih dai Elang Jawa ini sangat mepet dengan bergulirnya Liga 1 musim ini. Namun Elang Jawa juga tidak bisa berkata apa-apa dalam hal ini.

Wabah ini memang tak disangka – sangka semua pihak. PSSI sendiri juga sudah mengeluarkan force majeure dan menunggu situasi normal untuk melakukan perubahan. Selain PSS Sleman, memang hal ini membuat beberapa tim di tanah air kecewa. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa melakukan apa yang mereka bisa.

Selain adaptasi pelatih terganggu, hal ini juga membuat Elja alias Elang Jawa mengalami kesulitan keuangan. Mereka harus memenuhi kewajiban dengan membayar gaji pemain, namun klub tak ada pemasukan. Jika hal ini tidak segera terealisasi kan, bisa-bisa klub asal kota Sleman ini akan mengalami kebangkrutan.

Pelatih Baru Tetap Santai

Sebagai pelatih baru, Dejan Antonic terlihat santai menghadapi masalah adaptasi ini. Dia merasa hal ini wajar, apalagi situasi yang sekarang juga tidak mungkin untuk melakukan latihan. Dia yakin jika situasi kembali normal, dia akan cepat membuat perubahan. Saat ini dia mempelajari setiap profil pemain dan juga melihat mereka dalam video permainan yang disediakan oleh klub.

Memang hal ini tidak sepenuhnya bisa membuat sang pelatih dapat memahami karakter anak asuhnya. Namun pengalaman dia yang sudah berada di Indonesia cukup lama bisa membantu masalah ini. Dia yakin karakter semua pemain tidak jauh dari semua pemain yang pernah dilatih. Dia juga sudah mengetahui beberapa pemain Elang Jawa dengan baik.

Keyakinan Manager Tim

Sebagai manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando cukup yakin dengan kemampuan Dejan Antonic. Dia percaya jika sang pelatih itu bisa membuat PSS Sleman lebih baik lagi. Selain itu para pemain juga dengan aktif komunikasi dengan sang pelatih. Jadi semua masih dalam situasi yang terkendali.

Saya cukup yakin dengan kemampuan Dejan. Dia sudah punya banyak pengalaman di Indonesia. Jadi saya rasa situasi yang sekarang bisa diatasi dengan muda. Walaupun saya tak menampik ini cukup merugikan kami, tapi saya tetap percaya semua akan baik-baik saja,” kata Danilo Fernando.

Previous Ditengah Covid-19 Cina Gelar Premier League, Benarkah?

Next Nubel Siap Curi Semua Ilmu dari Neuer

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *